Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kang Daniel Ulang Tahun Ke-23, Fans Donasikan Rp 140 Juta Bagi Anak-anak Pengidap Sakit Kronis

Para penggemar bintang K-pop tersebut berdonasi sebagai perayaan ulang tahun Kang Daniel yang ke-23, pada Selasa (10/12/2019).

Kang Daniel Ulang Tahun Ke-23, Fans Donasikan Rp 140 Juta Bagi Anak-anak Pengidap Sakit Kronis
Spotv News/News1
Kang Daniel 

TRIBUNNEWS.COM - Untuk memberikan makna tersendiri pada hari ulang tahun idolanya, para fans Kang Daniel lakukan kumpulkan uang donasi untuk anak-anak sakit kronis.

Para penggemar bintang K-pop tersebut berdonasi sebagai perayaan ulang tahun Kang Daniel yang ke-23, pada Selasa (10/12/2019).

Dilansir dari Kompas.com, berdasarkan salah satu perkumpulan penggemar Kang Daniel, sumbangan yang berhasil dikumpulkan mencapai 12,1 juta won Korea (10 ribu dollar AS) atau setara dengan Rp 140 juta.

Mereka memberikan sumbangan menggunakan nama "God Daniel" tersebut kepada asosiasi Korea untuk anak-anak dengan penyakit kronis.

Jumlah donasi tersebut disamakan dengan tanggal lahir Kang Daniel, yakni 10 Desember.

“Jumlah uang ini sangat sedikit tapi kami berharap bisa membantu anak-anak sehingga mereka bisa memimpikan masa depan mereka,” kata salah satu perwakilan penggemar, sebagaimana dilansir dari Allkpop, Senin (9/12/2019).

Atas pemberian tersebut, pihak asosiasi memberikan ucapan terima kasih dan mengatakan bahwa uang tersebut akan digunakan untuk membantu kesembuhan anak-anak yang menderita penyakit kronis.

Diketahui, tahun lalu, para penggemar Kang Daniel juga mengumpulkan dan memberikan donasi untuk sejumlah organisasi, seperti organisasi sosial di Korea, UNICEF, dan juga ke bekas sekolah Kang Daniel, yakni SMP Shinsung.

Sementara itu, Kang Daniel sendiri diberitakan memutuskan untuk hiatus dari aktivitasnya bermusik.

Keputusan tersebut diambil mengingat kondisi mental Kang Daniel yang menurun belakangan terakhir.

Kang Daniel diketahui didiagnosa mengalami depresi awal tahun 2019 ini.

(Kompas.com/Novianti Setuningsih)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kang Daniel Ulang Tahun, Fans Donasikan Rp 140 Juta untuk Anak-anak Sakit Kronis

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas