Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Tak Alami Kejadian Mistis, Karina Suwandi Mencoba Bersahabat dengan Makhluk Halus Selama Syuting

Tanggung jawab besar harus dijalani oleh aktris Karina Suwandi (46), ketika menerima tawaran untuk membintangi film 'Mangkujiwo'.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Tak Alami Kejadian Mistis, Karina Suwandi Mencoba Bersahabat dengan Makhluk Halus Selama Syuting
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Karina Suwandi saat berkunjung ke kantor redaksi Warta Kota dan Tribunnews, di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2020) 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tanggung jawab besar harus dijalani oleh aktris Karina Suwandi (46), ketika menerima tawaran untuk membintangi film 'Mangkujiwo'.

Dalam film karya sutradara Azhar Kinoi Lubis bersama rumah produksi Multivision Plus (MVP) ini, Karina Suwandi berperan sebagai Karmila.

Perannya pun sama dengan film Karina Suwandi yang sebelumnya bertajuk 'Kuntilanak 2' yang tayang pada tahun 2007 silam.

"Jadi di 'Mangkujiwo' aku jadi Karmila yang sosoknya sangat berkuasa, diantara dua perseteruan 2 tokoh keraton dari Sujiwo Tejo dan Roy Marten," kata Karina Suwandi saat berkunjung ke kantor redaksi Warta Kota dan Tribunnews, di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2020) bersama Yasamin Jasem dan Asmara Abigail.

"Jadi aku menjadi kunci dalam misteri itu sendiri," tambahnya.

Alasan Karina menerima tawaran film tersebut, karena memang jalan ceritanya yang belum tuntas. Sehingga, peran Karmila harus tetap berjalan walau berhenti selama 13 tahun.

BERITA REKOMENDASI

"Film ini tentang cerita drama asal muasal Kuntilanak. Karena diminta lagi, ya saya harus menuntaskan film yang ada dramanya, horornya, dan thrillernya. Komplit sih " ucapnya.

Baca: Berperan Jadi Nenek-nenek, Karina Suwandi Dapat Juru Rias yang Pernah Merias Film Pemenang Oscar

Baca: Kejadian Misterius Dibalik Kecelakaan Daihatsu Xenia Hingga Tertembus Besi Jembatan

Para pemeran film Mangkujiwo dari kiri ke kanan, Asmara Abigail, Yasamine Jasem dan Karina Suwandi berfoto saat bekunjung di Kantor Redaksi Tribunnews dan Warta Kota di Palmerah, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2020). Warta Kota/Alex Suban
Para pemeran film Mangkujiwo dari kiri ke kanan, Asmara Abigail, Yasamine Jasem dan Karina Suwandi berfoto saat bekunjung di Kantor Redaksi Tribunnews dan Warta Kota di Palmerah, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2020). Warta Kota/Alex Suban (Warta Kota/Alex Suban)

Meski begitu, pemain sinetron 'Warkop Milenium' tersebut mengakui bahwa dirinya bukan lah sosok orang yang suka menonton film horor.

Hanya karena tuntutan pekerjaan dan menyelesaikan tanggungjawab yang besar, wanita kelahiran Jakarta, 26 Desember 1973 itu harus mau melakoni film horor.

"Jadi untuk jalani film 'Mangkujiwo' nya harus dengan keberanian yang ekstra. Karena kita tahu kan syuting film horor gimana," ungkapnya.

Lebih lanjut, Karina Suwandi beruntung tidak mendapatkan gangguan mistis. Sebab, selama syuting ia tak mau mengganggu makhluk tak kasat mata di lokasi.

"Ya saya mencoba bersahabat dengan yang ada di sekeliling dan mdnghormati. Ya sama saja enggak mengganggu dan menghargai lah," ujar Karina Suwandi.

Film 'Mangkujiwo' mengisahkan tentang asal mula sosok Kuntilanak yang berkaitan erat dengan perseteruan antara dua tokoh keraton.

Dua tokoh keraton itu adalah Brotoseno dan Cokrokusumo. Mereka memperebutkan kekuasaan atas Loji Pusaka.

Film yang rencananya akan tayang pada 30 Januari 2020 itu dibintangi oleh sederet aktor dan aktris Tanah Air, seperti Sujiwo Tejo, Roy Marten, Asmara Abigail, Karina Suwandi, Yasamin Jasem, dan Djenar Maesa Ayu.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas