Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Meninggalnya Adi Kurdi Didengar Sang Sahabat Dari Novia Kolopaking

Kabar meninggalnya aktor keluarga Cemara Adi Kurdi sampai ke telinga sang sahabat, Harry Tjahyono. Kabar dibawa oleh Novia Kolopaking.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Meninggalnya Adi Kurdi Didengar Sang Sahabat Dari Novia Kolopaking
Tribunnews.com/Nurul Hanna
Adi Kurdi usai press conference film Catatan Dodol Calon Dokter di MRCCC Siloam, Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (7/9/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabar meninggalnya aktor keluarga Cemara Adi Kurdi sampai ke telinga sang sahabat, Harry Tjahyono. Kabar dibawa oleh aktris dan penyanyi Novia Kolopaking.

Aktor senior tersebut meninggal sekira pukul 11.30 WIB. Harry mengatakan dirinya mendapat kabar duka tersebut dari Novia Kolopaking, pemeran Emak di serial Keluarga Cemara.

"Iya benar (meninggal) tadi jam setengah 12 siang," kata Harry Tjahyono saat dihubungi awak media, Jumat (8/5/2020).

"Dari Novia Kolopaking dan semua," ucapnya.

adi kurdi dan keluarga cemara
adi kurdi dan keluarga cemara (net)

Harry mengatakan bahwa sahabatnya itu meninggal karena penyumbatan otak dan bukan karena Covid-19.

"Penyumbatan otak atau semacamnya gitu bukan karena Covid-19, dirawatnya di rumah sakit," bebernya.

BERITA TERKAIT

Dunia akting Indonesia berduka, Adi Kurdi pemeran Abah di seriak Keluarga Cemara yang terkenal di tahun 90an meninggal dunia. Adi Kurdi meninggal di usia 71 tahun.

Baca: BREAKING NEWS, Adi Kurdi Aktor Pemeran Abah di Keluarga Cemara Dikabarkan Meninggal, Diduga Stroke

Baca: Usai Ditangkap, Hasil Tes Urin Roy Kiyoshi Positif Benzodiazepin

Mufakat Budaya Indonesia (MBI) yang terdiri dari seniman, budayawan, cendekiawan, dan ilmuwan seperti Donny Gahral, Niniek L Karim, Radhar Panca Dahana, Adi Kurdi, Renny Jayoesman, Anto Baret, Tony Q, dan Olivia Zalianty memberikan pernyataan sikap terkait kondisi yang ada di masyarakat, Selasa (12/3/2019). MBI mengajak seluruh masyakarat untuk menghindari perpecahan akibat perbedaan pilihan politik. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Mufakat Budaya Indonesia (MBI) yang terdiri dari seniman, budayawan, cendekiawan, dan ilmuwan seperti Donny Gahral, Niniek L Karim, Radhar Panca Dahana, Adi Kurdi, Renny Jayoesman, Anto Baret, Tony Q, dan Olivia Zalianty memberikan pernyataan sikap terkait kondisi yang ada di masyarakat, Selasa (12/3/2019). MBI mengajak seluruh masyakarat untuk menghindari perpecahan akibat perbedaan pilihan politik. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Profil Adi Kurdi
Adi Kurdi dikenal saat aktingnya menjadi Abah di sinetron Keluarga Cemara. Ia memerankan sosok Abah.

Keluarga Cemara merupakan sebuah sinetron Indonesia yang ditayangkan pada tanggal 6 Oktober 1996 hingga tamat pada tanggal 28 Februari 2005.

Didasarkan pada cerita bersambung karya Arswendo Atmowiloto, sinetron ini pada awal penayangannya ditayangkan RCTI pada tahun 1996 sampai 2002 dan dilanjutkan dengan nama Keluarga Cemara: Kembali ke Asal yang tayang di TV7 pada tahun 2004 dan 2005.

Adi Kurdi menjadi pemain Keluarga Cemara bersama, Cherrya Agustina Hendiawan, yang lebih dikenal sebagai Ceria Hade, Anisa Fujianti, dan Puji Lestari.

Meski tiga aktris memerankan tokoh Ema (Emak), secara berturut-turut Lia Waroka, Novia Kolopaking, dan Anneke Putri, posisi Abah masih dipaminkan Adi Kurdi.

Dikutip dari wikipedia, Adi Kurdi memulai kariernya sebagai pemain teater.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas