Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Kliennya, Motivator Dedy Susanto Minta Bukti

Nama Dedy Susanto, seorang motivator sekaligus psikolog, viral setelah disebut melakukan pelecehan seksual terhadap kliennya.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Willem Jonata
zoom-in Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Kliennya, Motivator Dedy Susanto Minta Bukti
TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA
Dedy Susanto saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (18/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nama Dedy Susanto, seorang motivator sekaligus psikolog, viral setelah disebut melakukan pelecehan seksual terhadap kliennya.

Tak terima dengan tuduhan tersebut, Dedy Susanto, kemudian meminta bukti apabila benar ia melakukan seperti yang dituduhkan.

Ia merasa banyak yang memfitnah. Termasuk mantan kekasih Young Lex, Revina VT, yang turut menudingnya melakukan pelecehan seksual.

Dedy Susanto meminta siapapun yang menuduhnya melakukan pelecehan untuk membuktikan siapa korbannya.

Sebab, ia tak merasa berkirim pesan kepada para wanita yang mengaku sebagai korbannya.

Baca: Selebgram Revina VT Sebut Saksi Pelecehan Diancam, Dedy Susanto Merasa Difitnah

"Nah itu harus dibuktikan, tolong buktinya mana kalau saya megang-megang dong, itu kan fitnah yaa. Saya enggak pernah megang-megang atau sentuh-sentuh. Buktikan siapa orangnya dan kasih nama real deh jangan nama fiktif gitu," jelas Dedy Susanto saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (18/8/2020).

Dedy mengaku bahwa dirinya tak pernah melakukan terapi pada kliennya di kamar hotel. Ia memiliki sebuah klinik yang selalu dipakai untuk terapi kliennya.

BERITA TERKAIT

"Saya enggak pernah menerapi klien di kamar, sama sekali nggak pernah. Saya punya klinik yang orang-orang harus ke sana, makanya saya waktu laporan ke Polda saya harus bawa saksi, saya bawa klien saya yang memang dia kalau terapi memang harus ke klinik. Saya tegaskan kalau saya gak pernah melakukan terapi di room kamar hotel, itu gak pernah sama sekali," tuturnya.

Dedy Susanto dituding selebgram Revina sudah ngajak ngamar dan cium tubuh pasien
Dedy Susanto dituding selebgram Revina sudah ngajak ngamar dan cium tubuh pasien (kolase Instgaram @revinavt/dedysusanto)

"Kecuali training itu harus sewa ballroom hotel, tapi kalau ajak klien ke kamar hotel enggak pernah saya lakukan sama sekali. Traning itu 500 orang," ucap Dedy.

Dedy pun mengakui selama melakukan terapi ia selalu membatasi sentuhannya dengan para klien atau pasiennya yang perempuan.

Baca: Pascadigosipkan Menikah, Nella Kharisma dan Dory Harsa Posting Hal Senada, Janji Beri Jawaban

Baca: Kembali Diperiksa di Polda Bali, Jerinx SID Beberkan Kondisinya Sambil Kepalkan Tangan Kiri

Baca: Niatnya Silaturahmi, Tapi Kelakuan Istri Pertama Kiwil Bikin Meggy Wulandari Sedih

"Tidak ada sentuhan sama sekali pada terapi atau training. Kalaupun ditraining, saya pernah posting video di YouTube itu antar peserta cowo sama cowo dan cewe sama cewe," kata Dedy.

"Jadi kalau lihat tayangan YouTube saya peserta cewe sama cewe usap-usap pundak. Nah saya sebagai terapis tidak pernah menyentuh lawan jenis tidak pernah," ujarnya.

Dedy Susanto saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (18/8/2020)
Dedy Susanto saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (18/8/2020) (TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA)

Dedy akhirnya angkat bicara di hadapan awak media atas tudingannya melakukan pelecehan dan laporan Revina VT yang hingga saat ini belum ada pemanggilan atas dirinya.

Dedy mengaku bingung mengapa ia belum juga dipanggil atas laporan Revin. Padahal ia sudah siap memberikan bukti-bukti atas laporan Revina.

Ia dilaporkan Revina atas tudingan tenaga medis yang melakikan praktik tanpa adanya izin, dan beberapa hari sebelum Revina membuat laporan, Dedy sudah lebih dulu melaporkam Revina dengan tuduhan pencemaran nama baik dan pelanggaran UU ITE.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas