Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Bu Tejo Viral, Reaktifnya Jadi Derita Ozie di Pemeran, Kalau Ada Orang Ngomong Langsung Digas

Kalimat Dadi wong ki mbok sing solutip membuat sosok Siti Fauziah Saekhoni pemeran Bu Tejo viral. Seperti apa sebenarnya keseharian si pemeran?

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Bu Tejo Viral, Reaktifnya Jadi Derita Ozie di Pemeran, Kalau Ada Orang Ngomong Langsung Digas
kolase/instagram/Youtube
Karakter Bu Tejo yang Diperankan Siti Fauziah Viral 

TRIBUNNEWS.COM, YOGYA - Kalimat Dadi wong ki mbok sing solutip membuat sosok Siti Fauziah Saekhoni pemeran Bu Tejo viral. Seperti apa sebenarnya keseharian si pemeran?

Kalimat yang dalam bahasa Indonesia kurang lebih berarti 'jadi orang itu yang punya solusi', menjadi caption meme dan stiker WhatsApp yang viral baru baru ini.

Biang keroknya adalah sosok Bu Tejo dalam film pendek 'Tilik.'

Ungkapan ungkapan karakter Bu Tejo dalam film pendek produksi Ravacana Films bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta ini begitu masyur dalam hitungan hari.

Sejak diunggah pada tanggal 17 Agustus 2020 kemarin, di Channel YouTube Ravacana Films, tercatat sudah disaksikan sebanyak 5 juta lebih penonton.

Pencapaian yang gemilang tentu saja, namun para pemain dan seluruh cineas yang terlibat dalam film pendek yang diproduksi pada tahun 2018 ini tak pernah menyangka film yang mengangkat tema tentang sebuah aktivitas sehari hari ibu ibu di sebuah desa ini menjadi viral.

Baca: Siti Fauziah Akui Masih Terbawa Emosi Bu Tejo dalam Keseharian

Baca: 6 Fakta Menarik di Balik Sosok Bu Tejo dalam Film Tilik yang Viral, Awalnya Bukan jadi Pemeran Utama

Pengakuan Siti Fauziah, Pemeran Bu Tejo di Film Tilik yang Sempat Deg-degan Usai Perannya Jadi Viral
Pengakuan Siti Fauziah, Pemeran Bu Tejo di Film Tilik yang Sempat Deg-degan Usai Perannya Jadi Viral (Kolase tangkap layar Youtube Ravacana Films dan Kompas.com-Wisang Seto Pangaribowo)

Hal ini terungkap saat Siti Fauziah Saekhoni pemeran Bu Tejo, Wahyu Agung Prasetyo selaku sutradara dan Elena Rosmeisara sebagai produser film Tilik hadir dalam program Ngobrol Seru "di balik film Tilik" yang disiarkan dalam format Live Streaming di Channel YouTube, Fanpage Facebook dan Instagram Tribun Jogja, Jumat (21/8/2020) sore.

BERITA TERKAIT

Ozie begitu panggilan akrab pemeran Bu Tejo ini disapa, mengaku masih tak percaya sosok Bu Tejo yang diperankannya dalam film pendek berdurasi 32 menit 34 detik ini menjadi perbincangan di seantero negeri.

Tak sedikit mereka yang sudah menonton film in

Baca: Kisah di Balik Dadi Wong Ki Mbok Yo Sing Solutif yang Diucapkan Bu Tejo

Baca: Ozie Sebenarnya Bukan Pilihan Utama, Ada Sosok Lain yang Seharusnya Perankan Bu Tejo

i terkesima dengan karakter Bu Tejo dan menaruh apresiasi tinggi atas keberhasilan Ozie yang dinilai begitu alami memerankan tokoh Bu Tejo.

Menyikapi hal ini, Ozie justru sempat biasa saja ketika sang suami memberitahu bahwa tokoh Bu Tejo menjadi trending topik di jagat twitter.

Bagi Ozie yang memang bukan pendatang baru di dunia seni peran ini, tenar atau tidak dirinya bukan hal utama, melainkan, ia sangat menikmati dan berusaha sebaik dan semaksimal mungkin ketika dipercaya memerankan seorang tokoh dalam sebuah film.

Bu Tejo di Film Pendek TILIK
Bu Tejo di Film Pendek TILIK (Instagram @ravacanafilms)

Sama Gak Sih Karakter Ozie dan Bu Tejo
Siti Fauziah mengungkapkan jika dirinya masih kerap terbawa karakter Bu Tejo dalam film "Tilik" di kehidupan sehari-harinya.

Padahal film tersebut sudah diproduksi dan dirilis oleh Ravacana Film sejak tahun 2018 lalu.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas