Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Penulis Malcolm Galdwell Cerita Soal Kreativitas di Masa Pandemi Covid-19

Sebagai penulis, Malcolm Gladwell adalah orang yang sibuk. Ia tak pernah punya waktu sebanyak saat pandemi covid-19 melanda dunia.

Penulis Malcolm Galdwell Cerita Soal Kreativitas di Masa Pandemi Covid-19
Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Malcolm Gladwell salah satu pembicara yang akan hadir dalam IDEAFEST 2020 yang mengangkat teman "Restart". 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM - Malcolm Gladwell (Author of Five New York Time Bestseller Books and Host Revisionist History Podcast) berbicara soal potensi diri dan kreativitas selama pandemi covid-19.

Malcolm Gladwell yang akan hadir sebagai pembicara dalam IDEAFEST 2020, mengatakan selama pandemi banyak hal positif yang bisa dilakukan.

Ia sendiri bahkan mengaku tak pernah punya waktu luang sebanyak saat pandemi seperti sekarang ini.

"Orang-orang di rumah bisa di rumah nonton film, baca buku dan mulai podcast, memulai sebuah kertifiatas baru dan punya cukup waktu. Aku enggak pernah punya waktu banyak seperti 6 bulan ini, aku banyak baca buku saat ini," kata Malcolm Gladwell dalam sebuah wawancata eksklusif secara virtual, Jumat (13/11/2020).

Baca juga: Mendengarkan Dongeng Bisa Latih Imajinasi dan Kreativitas Anak

"Kamu harus punya waktu bermanfaat karena ini akan segera pergi dan kembali normal, pikirkan tentang liburan musim panas dan berikan kesempatan untuk pikiran kamu bebas, agar ada ide baru, mulai menulis apa yang bisa kamu eksperikan. Jangan sia-siakan waktu kamu," terangnya.

Malcolm sendiri sangat menyayangkan adanya pandemi Covid-19 kali ini. Ia sudah ada bayangan apa saja yang bisa dilakukan di Indonesia andai saja tak ada pandemi.

"Kalau enggak ada pndemic aku akan ke Indonesia, aku mulai memikirkam tentang apa yang aku lewatkan, ada beberapa hal yang tak bisa aku lakukan," tuturnya

"Banyak yang bisa dilakukan yaiut makan makanan Indonesia, traveling, terus melihat apakah orang suka sama aku atau tidak, aku akan beli buku juga," terangnya.

Baca juga: Festival Kreatif Virtual IDEAFEST 2020 “Restart” Resmi Digelar

IDEAFEST 2020 mengusung tema restart, untuk mengajak masyarakat menata hari baru menuju tahun yang baru. 

Delapan bulan terakhir ini terasa sangat berbeda, masyarakat dihadapkan dengan ketidakpastian. Banyak yang merasa tidak nyaman, putus asa, atau memilih untuk menggunakan tahun ini sebagai waktu untuk beristirahat. Jeda sejenak untuk memikirkan dan memeriksa kembali potensi apa yang sebenarnya kita miliki. 

"Restar menurut saya itu tentang memberikan diri aku kesempatan kedua untuk bisa membuat diriku lebih baik," ujarnya.

Untuk mengisi panggung virtual conference yang paling ditunggu oleh pengunjung, IDEAFEST menghadirkan nama-nama besar antara lain Malcolm Gladwell (Author of Five New York Time Bestseller Books and Host Revisionist History Podcast), Dita Karang (Anggota K-Pop Band Secret Number), Omar Sosa (Co-founder & Creative Director Apartamento Magazine), Deddy Corbuzier, Elora Hardy (Founder and Creative Director of IBUKU), Jonathan Sudharta (CEO Halodoc), Myleeta Aga (Director of Content for South East Asia, Netflix), Jovial Da Lopez & Andovi Da Lopez (SkinnyIndonesian24), Raisa (musisi), Lesti Kejora (Musisi), dan Marissa Anita (Actress & Lead Editor of GREATMIND).

IDEAFEST 2020 juga menghadirkan deretan figur inspiratif antara lain; Baim Wong, Najla Bisyir, Tantri Namirah, Jonathan Sudharta, Lizzie Parra, Yeri Afriyani, Fetty Kwartati, Alanda Kariza, Meiske Taurisia, Edwin, Bahari CK, Arki Prizanada, Lia Sunarjo, Daniel Surya, Salman Subakat, Garjita Arumsari, Nyonya Destira, Rachel Ajeng, David Karto, Kukuh Rizal Arfianto, Mahavira Wisnu, Rowland Asfales, Valencia Nathania, Benson Putra, Sendy Ariani, Dhika Himawan, dan masih banyak lagi. 

Selain dari sesi talks dan conference, IDEAFEST 2020 juga mempersembahkan program musik yang dapat dinikmati secara gratis, menampilkan; Diskoria feat. Afifah Yusuf, Christie feat. IMG, BAILA, Goodnight Electric, SIVIA, Sal Priadi, White Shoes & The Couples Company, Sade Susanto, Rayssa Dynta, Danilla, Pamungkas.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas