Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Dian Sastro Fokus Kesetaraan Gender, Beri Beasiswa, Lalu Dipilih Jadi Perempuan Inspiratif

Dian Sastrowardoyo didapuk Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) sebagai satu dari sederet perempuan inspiratif.

Dian Sastro Fokus Kesetaraan Gender, Beri Beasiswa, Lalu Dipilih Jadi Perempuan Inspiratif
Instagram @therealdisastr
Intip Potret Ganteng Ayah Dian Sastrowardoyo yang Bikin Ayu Dewi Takjub 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktris cantik Dian Sastrowardoyo didapuk Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) sebagai satu dari sederet perempuan inspiratif dalam peringatan Hari Perempuan Internasional (International Women's Day) 2021.

Dalam webinar bertajuk 'Perempuan Kebanggaan Indonesia, Perempuan Wirausaha', Dian Sastro mengatakan jika dirinya telah mendirikan lembaga yang difokuskan untuk membantu pengembangan pendidikan bagi kaum perempuan.

Lembaga itu dinamakan 'Yayasan Dian Sastrowardoyo' dan memiliki program utama yang konsen pada kesetaraan gender, yakni pemberian beasiswa bagi kaum hawa.

Hal ini dilakukan agar perempuan memiliki kesetaraan yang sama dengan laki-laki dalam segala bidang.

"Salah satu program utama Yayasan Dian Sastro adalah 'Beasiswa Dian'," ujar Dian, dalam webinar tersebut, Senin (8/3/2021).

Aktris Dian Sastrowardoyo terpilih sebagai perempuan inspiratif dalam peringatan Hari Perempuan Internasional 2021 yang digelar Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Senin (8/3/2021).
Aktris Dian Sastrowardoyo terpilih sebagai perempuan inspiratif dalam peringatan Hari Perempuan Internasional 2021 yang digelar Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Senin (8/3/2021). (capture zoom meeting))

Dian Sastro memaparkan bahwa beasiswa ini diberikan kepada para perempuan muda yang berasal dari kalangan kurang mampu, agar mereka bisa menggapai cita-cita setelah bisa menyelesaikan pendidikan tinggi yang difasilitasi oleh Yayasan Dian.

"Sebuah program yang kami gagas untuk memberikan beasiswa penuh pada perempuan-perempuan muda dari keluarga kurang mampu untuk menyelesaikan pendidikan di jenjang sarjana," kata Dian.

Ada 24 perempuan muda yang menerima beasiswa itu hingga akhir 2020, 6 diantaranya telah menyelesaikan pendidikan tingginya.

"Sampai 2020 lalu, ada 24 orang yang menerima beasiswa dan 6 orang yang telah lulus," jelas Dian.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Anita K Wardhani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas