Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Asupan Imun Tubuh

Diisukan Meninggal Karena Covid, Uya Kuya Ceritakan Proses Penyembuhannya

Presenter kondang tanah air, Uya Kuya, turut jadi salah satu selebritas yang terinfeksi virus Covid-19 beberapa waktu lalu.

BizzInsight
Diisukan Meninggal Karena Covid, Uya Kuya Ceritakan Proses Penyembuhannya
TRIBUNNEWS.COM/WAHYU FIRMANSYAH
Uya Kuya usai mengisi sebuah acara dikawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (25/2/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Presenter kondang tanah air, Uya Kuya, turut jadi salah satu selebritas yang terinfeksi virus Covid-19 beberapa waktu lalu. Bahkan, karena kondisinya yang sempat drop selama perawatan intensif di rumah sakit, Uya pernah santer diisukan meninggal dunia.  

“Kena Covid itu hal terberat yang pernah gue alami selama hidup gue,” ungkap Uya ketika menjadi bintang tamu di Deddy Corbuzier Podcast yang diunggah di YouTube, Minggu (28/2/2021).

Dalam podcast bersama Deddy Corbuzier itu, Uya juga bercerita bahwa dirinya sempat mengalami sejumlah gejala, seperti demam tinggi, mual, dan muntah-muntah yang membuat ia sulit melahap makanan.

"Waktu di RS, jadi ada infus obat, ada juga infus makanan, ditusuk kanan kiri gue," kata Uya.

Selama menjalani perawatan di RS, Uya sempat hilang kesadaran dan tak bisa mengingat apapun. Bahkan, ketika sudah menjalani perawatan selama enam hari di rumah sakit, dia mengira bahwa baru dua hari dirawat di sana.

Saat berjuang untuk sembuh, Uya mengaku dirinya hampir setiap hari menangis hingga sempat berpikir akan meninggal dunia. Namun, karena memikirkan putrinya, Cinta Kuya, yang akan berulang tahun ke-17, ia berusaha sembuh. 

“Selama dirawat itu nangis hampir setiap hari. Dua hal yang bikin nangis. Satu antivirus yang masuk ke badan gue kan disuntik, nah itu rasanya kayak kita di sayat-sayat, dari malem sampe pagi dan itu sakit banget. Kedua, karena gue mikirin Cinta mau ulang tahun ke-17 beberapa hari lagi,” ujar Uya.

Lebih selektif terhadap asupan

Ayah dari Cinta Kuya ini pun mengungkapkan bahwa pengalamannya menjadi penyintas Covid-19 membuatnya lebih mengetahui banyak hal mengenai kesehatan.

Kini, Uya menjadi lebih selektif menjaga asupan. Ia juga berkata bahwa mengonsumsi vitamin C saja belum cukup untuk membantu memperkuat imunitas.

Uya Kuya di podcast deddy 0803

“Yang dibutuhkan bukan hanya vitamin C aja, butuh antioksidan, terus butuh zinc, zat besi dan sebagainya. Nah, gue pas kemarin abis keluar dari RS sempat isoman (isolasi mandiri) juga, nah itu gue makan apapun yang bagus untuk kesembuhan gue, untuk imunitas, itu gue cari tahu,” papar Uya.

Yang cukup menarik perhatian selama podcast berlangsung adalah tumbler berisi ramuan berwarna ungu yang dibawa Uya.

Saat ditanya Deddy Corbuzier perihal tersebut, Uya menjawab bahwa ramuan tersebut adalah Amunizer, suplemen herbal yang secara rutin ia konsumsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu proses penyembuhannya.  

amunizer=

Selain mengandung vitamin C 1000mg, Amunizer juga mengandung Zinc, Elderberry, Ekstrak Lonicera, Forsythia, dan Phyllanthus niruri atau Meniran yang dapat memaksimalkan kerja sistem kekebalan tubuh.

Tak hanya itu, kandungan bahan herbal Lonicera dan Forsythia yang terdapat pada Amunizer telah dipakai untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh para pasien penyintas Covid-19 di Wuhan. Inilah yang juga membuat Uya percaya untuk mengonsumsinya. 

Uya mengaku dirinya mengetahui suplemen herbal ini berkat campaign Amunizer untuk Indonesia Bangkit, yaitu gerakan membagikan produk Amunizer secara gratis untuk orang-orang yang terkena Covid-19 tanpa gejala (OTG) maupun yang sedang menjalani isolasi mandiri yang bisa didapatkan di link bit.ly/AmunizerUntukDayaTahanTubuh dan berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia.  

Amunizer dengan rasa buah yang segar bisa menjadi asupan yang membantu meningkatkan daya tubuh Anda. Terlebih, kemasannya praktis. Konsumsi secara rutin dan jangan lupa untuk mengimbanginya dengan pola hidup sehat serta penerapan protokol kesehatan, ya! Bila anda ingin membeli amunizer bisa melalui link ini.

Penulis: Nurfina Fitri Melina/Editor: Bardjan 

Ikuti kami di
  Loading comments...
Berita Populer
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas