Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Terpilih sebagai Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull Malah Jadi Korban Bullying

uteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull pernah menjadi korban bullying di media sosial. Banyak netizen menyinggung fisiknya kala itu.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Terpilih sebagai Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull Malah Jadi Korban Bullying
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull saat wawancara khusus dengan reporter Tribunnews, di Jakarta, Senin (18/3/2019). TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull pernah menjadi korban bullying di media sosial. Banyak netizen menyinggung fisiknya kala itu.

Demikian Frederika Alexis Cull mengatakannya kepada Cinta Laura dalam Channel YouTube PUELLA.ID, Minggu (7/3/2021).

"Aku punya banyak pengalaman. Sampai pernah dibandingkan foto aku sama Nicki Minaj. Atau gigi aku terlalu besar, kamu terlalu pendek seperti kerdil,"katanya pada Cinta Laura.

Bahkan ada pula netizen yang mematahkan semangatnya untuk tidak mengikuti ajang putri kecantikan sembari melontarkan body shaming.

Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull mengenakan kostum nasional di sela konferensi pers terkait keikutsertaan dirinya dalam ajang Miss Universe 2019, di Jakarta, Selasa (19/11/2019). Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu kembali mengirimkan perwakilan Indonesia yakni Frederika Alexis Cull untuk berkompetisi dalam ajang Miss Universe 2019 di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat pada 8 Desember 2019. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull mengenakan kostum nasional di sela konferensi pers terkait keikutsertaan dirinya dalam ajang Miss Universe 2019, di Jakarta, Selasa (19/11/2019). Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu kembali mengirimkan perwakilan Indonesia yakni Frederika Alexis Cull untuk berkompetisi dalam ajang Miss Universe 2019 di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat pada 8 Desember 2019. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Federika disebut tidak akan menang dengan bentuk tubuh yang ia miliki saat ini. 

Puncaknya, Federika mengatakan jika titik terendah yang dirasakan adalah ketika awal menjadi pemenang Puteri Indonesia.

Baca juga: Ayu Maulida Jadi Relawan Lingkungan Hidup, Usai Juarai Puteri Indonesia 2020

Baca juga: Cinta Laura Tampil Seksi dalam Balutan Swimsuit, Ada yang Penasaran Cara Pakainya

BERITA TERKAIT

Ia merasa kurang nyaman dan percaya diri pada tubuhnya sendiri. 

"Tiba-tiba aku dikasih platform, di-spotlight. Dan semua orang mengkritik aku mulai dari fisik dan apa yang aku posting di sosial media. Dan itu memberiku rasa kurang insecure," katanya lagi.

Di sisi lain, ia juga pernah menerima tanggapan dari kontestan lain saat di ajang Putri Indonesia 2019.

Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull memakaikan mahkota kepada Puteri Indonesia 2020, Rr Ayu Maulida Putri pada acara puncak final pemilihan Puteri Indonesia 2020 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2020). Finalis Puteri Indonesia asal Jawa Timur itu terpilih sebagai Puteri Indonesia 2020 mengalahkan 38 finalis lainnya. Pemilihan Puteri Indonesia ke-24 tahun 2020 kali ini mengusung?tema kekayaan budaya dan keindahan alam Nusa Tenggara Timur (NTT). Tribunnews/Herudin
Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull memakaikan mahkota kepada Puteri Indonesia 2020, Rr Ayu Maulida Putri pada acara puncak final pemilihan Puteri Indonesia 2020 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2020). Finalis Puteri Indonesia asal Jawa Timur itu terpilih sebagai Puteri Indonesia 2020 mengalahkan 38 finalis lainnya. Pemilihan Puteri Indonesia ke-24 tahun 2020 kali ini mengusung?tema kekayaan budaya dan keindahan alam Nusa Tenggara Timur (NTT). Tribunnews/Herudin (Tribunnews/Herudin)

Tanpa menyebutkan namanya, Federika sempat dibilang sangat kurus dibandingkan dengan peserta lain. Sejak saat itu ia mulai makan agak banyak, trus mulai olahraga lagi di Miss Universe. 

Federika pun berpesan pada netizen yang untuk berpikir dua kali saat ingin melemparkan kata-kata body shaming dan bullying. Sesekali coba untuk merasakan bagaimana rasanya menerima kalimat hujatan itu sendiri. 

Selain itu Federika juga menganjurkan untuk memperlakukan orang di sosial media sebagaimana kamu sendiri ingin diperlakukan. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas