Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Tim Produksi Animasi Riko The Series Bocorkan Episode Khusus Ramadan, Temanya Kekeluargaan

Riko The Series merupakan serial animasi anak bergenre hiburan pendidikan yang diproduksi oleh Garis Sepuluh Corporation.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Tim Produksi Animasi Riko The Series Bocorkan Episode Khusus Ramadan, Temanya Kekeluargaan
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/IST/FX ISMANTO
Arie Untung CEO Garis Sepuluh Corporation didampingi Teuku Wisnu, adakan konperensi pers terkit Serial Animasi Riko The Series sudah memasuki season ke 2 hari ini (Jum?at tanggal 11 September 2020) akan launching tayangan perdana season 2 dengan judul episode 'Jangan Takut Gelap' dirumahnya. TRIBUNNEWS.COM/IST/FX ISMANTO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Riko The Series merupakan serial animasi anak bergenre hiburan pendidikan yang diproduksi oleh Garis Sepuluh Corporation.

Animasi anak bertema Islam yang digagas Teuku Wisnu, Arie Untung, dan Yuda Wirafianto banyak tuai pujian karena dinilai mendidik.

Menyambut bulan suci Ramadan, animasi Riko The Series akan sajikan episode khusus untuk bulan puasa.

Walaupun berada di tengah pandemi, Abdul Rosyid selaku VP Marketing Garis Sepuluh Corporation mengungkapkan bahwa tema yang akan diambil untuk epsiode ramadhan kali yakni hubungan antar anak dan keluarga.

Baca juga: Animasi Adit Sopo Jarwo Punya Rumah Baru, Mulai Tayang di Televisi Besok

"Kami lebih akan mengangkat keceriaan dan drama keluarga yang insyaAllah akan mengajak penonton untuk semakin mempererat hubungan keluarga dan anak-anak semakin berbakti pada orangtua," ungkap Abdul saat dihubungi Tribunnews, Jumat, (9/4/2021).

Khusus bulan Ramadhan ini, Riko The Series akan mensajikan pembelajaran sains yang banyak terkandung dalam Al-Quran.

BERITA TERKAIT

Meski di tengah pandemi, episode khusus bulan suci Ramadhan tidak akan disangkut pautkan dengan Covid-19.

"Untuk tahun ini tidak mengenai Covid lagi mas, kami melihat saat ini yang terpenting justru menumbuhkan optimism masyarakat,"

Kondisi terpuruk inilah yang ingin disampaikan dalam tayangan animasi Riko The Series untuk memotivasi kalangan anak-anak hingga dewasa yang menyaksikannya.

"Segala kondisi yang kita hadapi ini adalah atas seizin Allah, dan insyaAllah penuh dengan makna untuk kita semua," pungkasnya.

Sekedar informasi, Riko The Series merupakan serial animasi anak bergenre hiburan pendidikan dan dianimasikan oleh Garis Sepuluh yang dirilis pada 9 Februari 2020 lalu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas