Tribun Seleb

Ramadan 2021

Ungkapan Kesedihan Rhoma Irama Saat Harus Lalui Ramadan Tanpa Kehadiran Ridho Rhoma

Mencoba ikhlas jalani ramadan tanpa kehadiran putranya, Rhoma Irama akui tetap ada perasaan sedih.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Anita K Wardhani
Ungkapan Kesedihan Rhoma Irama Saat Harus Lalui Ramadan Tanpa Kehadiran Ridho Rhoma
TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA
Rhoma Irama saat ditemui di Soneta Record, Depok Jawa Barat, Kamis (22/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mencoba ikhlas jalani ramadan tanpa kehadiran putranya, Rhoma Irama akui tetap ada perasaan sedih.

Namun ia mencoba untuk berbaik sangka kepada Allah SWT, bahwa ada maksud baik dari apa yang terjadi pada Ridho Rhoma saat ini.

Baca juga: Ridho Rhoma Kembali Terjerat Narkoba, Rhoma Irama Mencoba Ikhlas Jalani Ramadan Tak Ditemani Anaknya

Baca juga: Rhoma Irama Siap Tampil di Road To Kilau Raya Jember

Raja Dangdut tersebut memaknai apa yang terjadi pada dirinya dan putranya sebagai ujian untuk mendekatkan diri pada Allah.

"Sedih sedih banget cuma ya berbaik sangka saja bahwa Allah pernah bilang kalau aku cinta kepada seorang hamba maka aku uji," ucap Rhoma Irama di Soneta Record, Depok Jawa Barat, Kamis (22/4/2021).

Penyanyi dangdut Ridho Rhoma dihadirkan saat rilis penyalahgunaan narkoba di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (8/2/2021). Ridho yang merupakan putra penyanyi dangdut Rhoma Irama tersebut ditangkap Satnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok atas kepemilikan tiga butir ekstasi yang disimpan di dalam bungkus rokok dalam penggeledahan di salah satu apartemen di Jakarta. Tribunnews/Herudin
Penyanyi dangdut Ridho Rhoma dihadirkan saat rilis penyalahgunaan narkoba di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (8/2/2021). Ridho yang merupakan putra penyanyi dangdut Rhoma Irama tersebut ditangkap Satnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok atas kepemilikan tiga butir ekstasi yang disimpan di dalam bungkus rokok dalam penggeledahan di salah satu apartemen di Jakarta. Tribunnews/Herudin (Tribunnews/Herudin)

"Kan begitu orang diuji saat itu dia dekat sama Allah. Diuji dengan penyakit, diuji dengan penjara, supaya lebih dekat kepada Allah," terangnya.

Meskipun ini kali kedua Ridho Rhoma tersandung kasus narkoba, Rhoma Irama tak lelah mendoakan putranya itu.

Ia selalu berdoa agar Ridho Rhoma bisa kuat menjalani ujian dari Allah SWT dan bisa memetik hikmahnya.

"Ya dengan semuanya lah (doakan) yang pasti saya di setiap sujud terakhir saya selalu berdoa," tutur Rhoma Irama.

"Saya selalu mendoakan keluarga saya, istri saya, anak-anak saya, saya doakan supaya menjadi orang-orang yang soleh, yang baik, selamat dunia dan akhirat. Itu tugas kita sebagai orangtua," ungkapnya.

Ramadan tahun ini Rhoma Irama tak bisa berkumpul dengan Ridho Rhoma yang harus menjalani hukuman karena kasus narkoba.

Ridho kembali diamankan polisi karena kedapatan memiliki narkoba jenis ekstasi. Putra Raja Dangdut itu diamankan oleh Polres Metro Tanjung Priok pada Februari 2021 lalu.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas