Tribun Seleb

All Star Legends Virtual Concert Berhasil Galang Dana untuk Patriot Bangsa, Total Lebih dari Rp 7 M

Konser ini melibatkan Fariz RM, Deddy Dhukun, Mus Mujiono, dan Tony Wenas,Vina Panduwinata, Yuni Shara, Trie Utami, Ita Purnamasari, dan Memes.

Editor: Willem Jonata
All Star Legends Virtual Concert Berhasil Galang Dana untuk Patriot Bangsa, Total Lebih dari Rp 7 M
TRIBUNNEWS.COM/ALIVIO
Penampilan Rumpies di Konser All Legends Plataran Indonesia, GBK, Senayan, Jumat (28/5/2021) malam. 

TRIBUNNEWS.COM -  Perhelatan "All Star Legends Virtual Concert" sukses digelar di Jakarta belum lama ini.

Konser musik yang melibatkan The Gentlemen (Fariz RM, Deddy Dhukun, Mus Mujiono, dan Tony Wenas) dan Rumpies (Vina Panduwinata, Yuni Shara, Trie Utami, Ita Purnamasari, dan Memes) ini, berhasil menggalang dana bantuan bagi para personel TNI dan Polri atau yang dijuluki "Patriot Bangsa".

Saat konser digelar di Hutan Kota by Plataran di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta --yang juga disiarkan secara langsung melalui kanal Plataran Indonesia dan DSS Music di situs berbagi video YouTube--, terkumpul dana sebesar Rp 6,8 miliar.

Pasca-gelaran konser, penggalangan dana pun terus berlanjut sampai akhir Mei 2021.

Hingga tercatat donasi sebanyak Rp 7,003,184,487 berhasil digalang bagi "Patriot Bangsa".

"Luar biasa animo masyarakat! Kita semua sudah menjadi bagian dari patriot-patriot bangsa. Terima kasih, semoga berkah bagi para keluarga prajurit TNI serta aparat kepolisian," kata Chief Executive Officer Plataran Indonesia, Yozua Makes, melalui siaran persnya, Senin, (7/6/2021).

Baca juga: Dimeriahkan Rumpies dan The Gentlemen, Konser Virtual All Star Legends Kumpulkan Donasi Rp 6 Miliar

Dipandu oleh Daniel Mananta, konser di area panggung terbuka ini mengusung tema "Optimisme Indonesia", yang dipilih dalam kerangka merefleksikan kesiapan dan kebangkitan ekowisata dan musik Indonesia di saat pandemi yang berkepanjangan.

Di lain sisi, tema ini turut membingkai apresiasi terhadap Patriot Bangsa yang telah memberikan darah, keringat, air mata, bahkan jiwanya, untuk menjaga dan mempertahankan Negera Kesatuan Republik Indonesia.

Penampilan Rumpies di Konser All Legends Plataran Indonesia, GBK, Senayan, Jumat (28/5/2021) malam.
Penampilan Rumpies di Konser All Legends Plataran Indonesia, GBK, Senayan, Jumat (28/5/2021) malam. (TRIBUNNEWS.COM/ALIVIO)

"Alhamdulillah, maha besar Tuan dengan segala kehendakNya. Insya Allah barokallah. Amin, ya rabbal alamin!" ucap Fariz RM ketika mendapat kabar pencapaian jumlah dana melalui konser yang diarahkan oleh show director Glenn Rotty dari Legenda Musik Indonesia.

"Konser ini terbukti mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Tanah Air yang menikmati suguhan musik berkualitas dari rumah mereka masing-masing. Musik Indonesia tidak boleh mati karena pandemi," kata Yozua, menimpali pernyataan Fariz.

Setahun berlalu sejak badai pandemi menerjang, konser tak lantas padam.

Optimisme para musisi dan penyanyi untuk dapat tetap berkarya melalui "All Star Legends Virtual Concert", mendapat dukungan penuh dari BNI, BCA, Indonesia Medical Tourism Board, Garuda Indonesia, Citilink, dan Plataran Indonesia.

Walhasil, konser live di panggung terbuka "Majapahit" yang merupakan bagian dari Amphitheater Hutan Kota by Plataran, berlangsung layaknya konser luring, dengan protokol kesehatan (prokes) ketat Covid-19.

Rumpies, baik secara grup maupun solo, melantunkan sejumlah tembang yang sudah akrab di telinga penikmat musik Indonesia, seperti Ekspresi, Nurlela, Lagu Putih, Lilin Kecil, Terlanjur Sayang, Surat Cinta, Cintaku Padamu, Mungkinkah Terjadi, 50 Tahun Lagi, dan Zamrud Khatulistiwa.

Sementara, The Gentlemen melantunkan lagu-lagu yang tak kalah populer, seperti Sakura, Hasrat dan Cita, Keraguan, Arti Kehidupan, Tanda-tandanya, Barcelona, dan Masih Ada. Baik Rumpies maupun The Gentlemen, masing-masing melantunkan lagu anyar mereka yang diproduksi Legenda Musik Indonesia, yakni Kasih Putih dan Sudah Waktunya.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas