Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Tak Bisa Terbang ke Jakarta, Jerinx Tunggu Konfirmasi Jalani Pemeriksaan di Polda Bali

Ia pun diberi kelonggaran untuk menjalani pemeriksaan di Polda Bali, namun ia masih menunggu konfirmasi dari institusi kepolisian tersebut.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Tak Bisa Terbang ke Jakarta, Jerinx Tunggu Konfirmasi Jalani Pemeriksaan di Polda Bali
Instagram Adam Deni/Jerinx
Instagram Adam Deni/Jerinx 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jerinx SID sudah dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya hari ini, Senin (26/7/2021), namun ia berhalangan hadir.

Lewat sosial media Instagram yang baru ia buat beberapa hari lalu, Jerinx mengumumkan bahwa dirinya tak bisa memenuhi panggilan Polda Metro Jaya.

Hal tersebut karena adanya rekam medis yang membuat ia tak bisa berangkat dari Bali ke Jakarta.

"Sedikit saya ingin memberikan informasi berkaitan dengan laporan polisi yang dibuat oleh Sdr. AD di Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu, mestinya saya memenuhi panggilan datang ke Jakarta untuk dimintai keterangan pada hari ini Senin tanggal 26 Juli 2021," ujar Jerinx SID dikutip Tribunnews.com, Senin (26/7/2021).

"Namun sayang masih belum bisa dilakukan, bukan karena saya mangkir melainkan adanya kendala tekhnis pada riwayat kesehatan saya yang menjadi salah satu sarat mutlak penerbangan," tuturnya.

Adam Deni usai menjalani klarifikasi pelaporan di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (14/7/2021) malam.Adam Deni menjadi perbincangan publik, setelah ia melaporkan musisi Jerinx SID, ke Polda Metro Jaya, Sabtu (10/7/2021).
Adam Deni usai menjalani klarifikasi pelaporan di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (14/7/2021) malam.Adam Deni menjadi perbincangan publik, setelah ia melaporkan musisi Jerinx SID, ke Polda Metro Jaya, Sabtu (10/7/2021). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Jerinx menuturkan bahwa alasan tersebut dapat dipahami oleh pihak penyidik Polda Metro Jaya.

BERITA REKOMENDASI

Ia pun diberi kelonggaran untuk menjalani pemeriksaan di Polda Bali, namun ia masih menunggu konfirmasi dari institusi kepolisian tersebut.

"Akhirnya penyidik sangat memahami rekam medis berkaitan dengan riwayat kesehatan saya yang menjadi kendala penerbangan dari Denpasar menuju Jakarta pada situasi ketat Darurat PPKM yang masih berlaku hari ini," terang Jerinx.

Baca juga: Tak Bisa Hadir Karena Masalah Kesehatan, Jerinx SID Tegaskan Patuh pada Hukum

"Sehingga saya diberikan kelonggaran dimana ada opsi lain dari penyidik agar pemeriksaan saya tetap berlangsung namun dimungkinkan dilakukan di wilayah hukum Polda Bali tanpa perlu saya datang ke Jakarta," bebernya.

Jerinx menyambut baik usulan dari pihak kepolisian meskipun ia masih harus menunggu hasil resminya.

"Meski opsi ini masih menunggu kordinasi internal pihak kepolisian dan saya belum mendapat informasi lanjutan sampai Senin ini, tentu upaya ini saya sambut dengan baik & senang hati," terangnya.

Sekadar informasi, Jerinx dilaporkan oleh pegiat media sosial bernama Adam Deni ke Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu.

Adam Deni melaporkan Jerinx atas dugaan tindak ancaman dan makian yang dilakukan Jerinx melalui media elektronik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas