Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Rayakan 13 Tahun Debut, IU Beri Donasi Barang Senilai Rp10 Miliar Guna Bantu Tangani Covid-19

IU secara pribadi juga menghubungi setiap merek untuk menyarankan donasi, dan dia menyumbang setengah dari biaya untuk setiap donasi.

Penulis: M Alivio Mubarak Junior
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Rayakan 13 Tahun Debut, IU Beri Donasi Barang Senilai Rp10 Miliar Guna Bantu Tangani Covid-19
Instagram
Lee Ji Eun atau akrab disapa IU 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM - Penyanyi asal Korea Selatan, Lee Ji Eun atau akrab disapa IU baru-baru ini merayakan peringatan debutnya sebagai musisi selama 13 tahun.

Di momen spesialnya itu, IU melakukan donasi melalui barang-barang yang bernilai 850 juta won Korea atau sekitar Rp10 miliar untuk membantu menangani  Covid-19 yang masih melanda Korea Selatan.

“Bersama dengan GNAL-N, New Balance, Banolim Pizza, BLACKYAK, Evezaly, dan Jeju Samdasoo, yang menjadi juru bicara resminya, IU telah menyumbangkan barang-barang senilai 850 juta won untuk membantu mereka yang kurang mampu dan klinik khusus," kata EDAM Entertainment selaku agensi dikutip dari Soompi, Minggu (19/9/2021).

Baca juga: Terbang ke New York, BTS Jadi Perwakilan Korea Selatan dalam Sidang Umum PBB ke-76

“Mendekati hari jadi debutnya, IU ingin menyumbangkan kebutuhan sehari-hari kepada mereka yang paling membutuhkannya,” lanjut EDAM Entertainment.

Selain itu, IU secara pribadi juga menghubungi setiap merek untuk menyarankan donasi, dan dia menyumbang setengah dari biaya untuk setiap donasi.

Barang-barang yang disumbangkan sekitar 2.000 pakaian termasuk mantel musim dingin untuk anak-anak dan remaja di tempat penampungan, 300 set tempat tidur untuk rumah tangga ibu tunggal, dan 30.000 botol air untuk 20 klinik Covid-19 yang berbeda di Seoul, Korea Selatan.

Baca juga: Jennie BLACKPINK Bicara Tentang Dance Lisa di Video Klip LALISA

BERITA TERKAIT

Untuk diketahui, IU adalah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu dan aktris ternama Korea Selatan.

IU melakukan debut sebagai musisi pada 18 September 2008, di bawah naungan LOEN Entertainment saat itu, ia debut sebagai penyanyi dengan album mini pertamanya yang bertajuk Lost and Found.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas