Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Hobi Pelihara Tanaman Hias Sejak Pandemi, Maudy Koesnaedi Belajar Ikhlas

Selama pandemi, aktivitas Maudy Koesnaedi jadi terbatas. Sebagian besar waktu dihabiskan di rumah. Ia pilih pelihara tanaman hias sebagai hobi baru.

Hobi Pelihara Tanaman Hias Sejak Pandemi, Maudy Koesnaedi Belajar Ikhlas
Instagram @maudykoesnadi
Maudy Koesnadi hobi pelihara tanaman hias. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM - Sejak pandemi Covid-19, banyak orang yang harus berada di rumah.

Selain itu, muncul kebiasaan baru untuk mengisi waktu luang selama berada di rumah.  Seperti halnya dilakukan oleh artis Maudy Koesnaedi. Selama pandemi Covid-19, aktivitasnya menjadi terbatas. Sebagian besar waktunya selalu dihabiskan di rumah. 

Ia pun memulai sebuah hobi baru, yakni pelihara tanaman hias. Maudy Koesnaedi akhirnya mulai belajar mengenal tanaman hias. Bahkan mulai dari yang paling dasar seperti rumput.  

"Pernah awal pandemi gak ada kerjaan nyabut rumput liar di halaman. Saking ga tahu musti ngapain di rumah," ungkapnya pada webinar yang diadakan Alinea ID,  Selasa (28/9/2021).

Lewat hobi barunya ini, Maudy Koesnaedi bertemu dengan komunitas pencinta tanaman. Lewat komunitas tersebut ia merasa banyak mendapatkan informasi tentang merawat tanaman. 

Baca juga: Maudy Koesnadi Ditegur Gara-gara Makan di KRL Commuterline Tujuan Stasiun Bogor

Baca juga: Ingat Masa SMA, Maudy Koesnadi Akui Bukan Anak Gaul

Sebelum mengenal tanaman, ia pernah beberapa kali mempunyai pengalaman menyedihkan. Seperti pernah membeli tanaman secara online, namun jenis yang diberikan berbeda.  Selain itu pernah juga Maudy Koesnadi membeli tanaman namun daunnya banyak yang gugur. Setelah diperiksa, ternyata tanaman tersebut tidak punya akar. 

Tidak hanya itu, awal menanam tanaman hias, Maudy Koesnadi sempat merasa stres. Ia mengaku tidak menikmati proses dan sempat panik jika melihat tanamannya menguning. 

"Akhirnya suami saya bilang gini. Sayang, aku itu dukung kamu punya hobi, jadi di rumah gak rewel, bangga lihat kamu berhasil. Tapi ngelihat kamu marah marah gini dimana mindfullnesnya, dimana bahagianya punya tanaman kalau berantem terus," katanya lagi. 

Maudy Koesnaedi mengakui ketika awal bertanam, ia kerap melarang sang anak bermain bola di rumah karena takut terkena tanaman hias miliknya.

Halaman
123
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas