Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Sepakat Cerai, Aldi Bragi dan Ririn Dwi Ariyanti Lanjutkan Sidang Secara e-Court

Kesepakatan cerai antara Aldi dan Ririn Dwi Ariyanti tidak bisa membuat keduanya lebih cepat mengakhiri pernikahan mereka.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Sepakat Cerai, Aldi Bragi dan Ririn Dwi Ariyanti Lanjutkan Sidang Secara e-Court
Instagram
Aldi Bragi dan Ririn Dwi Ariyanti 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Setelah mediasi gagal, sidang lanjutan perceraian Aldi Bragi dan Ririn Dwi Ariyanti bakal digelar secara e-court.

Demikian dikatakan Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah, ketika ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis  (7/10/2021).

"Agenda sudah masuk ke dalam jawaban dari termohon (Ririn) terhadap permohonan pemohon (Aldi) secara ecourt. Ke depan sampai sebelum agenda pembuktian, sidang akan digelar secara ecourt," kata Taslimah.

Dalam sidang sebelumnya yang beragendakan mediasi, Ririn dan Aldi sepakat untuk berpisah. 

Taslimah menilai kesepakatan antara Aldi dan Ririn tidak bisa membuat keduanya lebih cepat mengakhiri pernikahan mereka.

Baca juga: Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi Ingin Cerai karena Perselingkuhan? Ini Kata Kuasa Hukum

"Mediasi kemarin itu tidak tercapai kesepakatan antar kedua belah pihak untuk membina rumah tangga. Karena mediasi tidak berhasil maka perkara dilanjutkan tertutup untuk umum," ucapnya.

BERITA TERKAIT

"Masalah cepat atau tidaknya suatu perkara itu relatif ya. Karena masing-masing kedua belah pihak punya hak," tambahnya.

Baca juga: Mediasi Gagal, Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi Sama-sama Ingin Cerai

Taslimah menilai lambat atau cepatnya proses cerai Ririn dan Aldi semua kembali kepada yang bermasalah, apakah menggunakan haknya melakukan replik, duplik, atau tuntutan balik

"Jadi tidak semua perkara termasuk perkara cerai ini (Aldi dan Ririn), bisa dengan cepat diputus oleh hakim," ungkapnya.

Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi kemungkinan akan menjalani sidang secara langsung bulan depan dengan agenda pembuktian dan saksi.

"Karena kedepan ini kedua belah pihak akan menjalani sidang secara ecourt dengan agenda duplik sampai rekonvensi. Setelah itu baru lah agenda saksi dan pembuktian," ujar Taslimah.

Diberitakan sebelumnya, Ririn Dwi Ariyanti dinikahi Aldi Bragi 11 Juli 2010. Selama 11 tahun menikah, mereka sudah dikaruniai tiga orang.

Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi memiliki tiga orang anak bernama Siti Alana Kalyani, Siti Alecia Kaira, dan Ramy Alfie Utomo.

Namun, selama setahun belakangan ini, kabar keretakan rumah tangga Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi sudah terendus oleh awak media.

Namun, Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi sulit ditemui untuk dimintai keterangan terkait kabar keretakan rumah tangga mereka.

Kemudian, Aldi Bragi mengajukan permohonan talak ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 30 Agustus 2021.

Berkas perkara diterina Pengadilan Agama Jakarta Selatan dengan nomor perkara 2971/Pdt.G/2021/PA JKS.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas