Tribun Seleb

Tukul Arwana Sakit

Dirawat Hampir Sebulan di RS PON, Kondisi Tukul Arwana Membaik, Manajer Sebut Sudah Pulang ke Rumah

Kabar bahagia datang dari presenter sekaligus komedian Tukul Arwana. Kondisinya sudah membaik usai jalani perawatan di RS PON karena stroke.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Willem Jonata
Dirawat Hampir Sebulan di RS PON, Kondisi Tukul Arwana Membaik, Manajer Sebut Sudah Pulang ke Rumah
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Pelawak Tukul Arwana berikan keterangan mengenai tim jagoannya dalam event Piala Dunia 2018. Ia mengaku menjagokan Argentina dalam event tersebut. Hal itu diakuinya saat ditemui di gedung stasiun televisi swasta, Jalan Kapt. Tendean, Jakarta Selatan, Senin (2/7/2018). TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabar bahagia datang dari presenter sekaligus komedian Tukul Arwana.

Ia sudah diperbolehkan pulang usai mendapatkan perawatan selama tiga pekan lebih di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON), Cawang, Jakarta Timur.

Pemilik nama lahir Tukul Riyanto itu sudah diperbolehkan pulang pada tanggal 16 Oktober 2021 lalu.

"Jadi mau update untuk kondisi mas Tukul saat ini, jadi beliau itu sudah pulang dari RS PON," kata Rizki Kimon saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Minggu (17/10/2021).

"Alhamdulillah sudah diperbolehkan pulang sama dokter di tanggal 16 hari Sabtu kemarin jam 5 sampe rumah jam 6 sore," sambung Kimon.

Baca juga: Mulai Jalani Fisioterapi, Tukul Arwana Sudah Bisa Respons Angkat Dua Jempol

Dipulangkannya Tukul ke rumah merupakan saran dari dokter yang menanganinya, sebab akan lebih baik jika komedian kelahiran Purwosari, Jawa Tengah itu berada dalam ruang lingkup keluarga, selain kondisinya yang kian membaik.

Manajer tukul arwana 954
Rizki Kimon (baju biru), manajer Tukul Arwana saat ditemui di Cipete, Jakarta Selatan, Minggu (17/10/2021).

"Alasan diperbolehkan pulang pertama memang terlalu lama di RS (Rumah Sakit) juga saran dokter tidak bagus. karena kalau di rumah sirkulasi udara lebih sehat, dukungan orang-orang terdekat lebih banyak walaupun kami masih batasan," tutur Kimon.

Baca juga: Kondisi Terkini Tukul Arwana, Sudah Bisa Tertawa Merespon Candaan Putrinya

Kendati demikian, Tukul juga dijaga dua perawat dari rumah sakit dan harus menjalani fisioterapi tiga kali sehari agar dirinya benar-benar sembuh total

"Jadi itu saran dari dokter, ada baiknya melakukan fisioterapi untuk kesembuhan di rumah. Karena kebetulan ada 2 perawat yang menjaga beliau 24 jam," tutupnya.

Seperti diketahui, Tukul Arwana sempat dilakukan ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON), Cawang, Jakarta Timur pada 23 September 2021 akibat mengalami stroke hingga pendarahan di otak.

Sekitar tiga pekan lebih Tukul menunjukan kondisi yang membaik pasca menjalani operasi dibagian kepala.

Hingga kini, Tukul Arwana belum diperbolehkan dijenguk oleh rekan selebritis lainnya dikarenakan masih dalam masa penyembuhan dan pandemi covid-19.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas