Tribun Seleb

Perjuangan Nurul Qomar Hadapi Kanker Ganas, Jaga Hati Tetap Senang, Percaya Umur di Tangan Tuhan

Komedian Nurul Qomar divonis menderita kanker ganas, yakni kanker usus stadium 4C. Ia sudah jalani operasi pengangkatan kanker dan wajib kemoterapi.

Editor: Willem Jonata
Perjuangan Nurul Qomar Hadapi Kanker Ganas, Jaga Hati Tetap Senang, Percaya Umur di Tangan Tuhan
Tribunnews.com/ Bayu Indra Permana
Komedian Nurul Qomar saat ditemui dalam acara halal bi halal PaSKI di kawasan Jatiwaringin, Pondok Gede Jakarta Timur, Minggu (30/6/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Komedian Nurul Qomar divonis menderita kanker ganas, yakni kanker usus stadium 4C.

Ia sudah menjalani operasi pengangkatan kanker ganas dan wajib mengikuti kemoterapi dua kali dalam sebulan dan dilakukan selama enam bulan.

Dalam proses pemulihan, member grup lawak Empat Sekawan itu, berusaha mempertahankan psikologisnya agar tetap berpikir positif.

"Abah mempertahankan kondisi psikologis itu dalam keadaan senang hati, jiwa dan pikiran, sehat," ucap Qomar dikutip dalam YouTube STARPRO Indonesia, Senin (18/10/2021).

Makanya, meski masih dalam perawatan di rumah sakit, wajah Nurul Qomar tampak cerita. Senyum menggantung di kedua ujung bibirnya.

Baca juga: Kanker Kepala dan Leher Dapat Mengubah Bentuk Wajah, Ketahui Faktor Penyebab dan Tanda-tanda Awal

Kemudian Nurul Qomar membeberkan hasil konsultasinya dengan dokter ihwal penyakit kanker usus stadium 4C yang diidapnya.

“Ketika ada tim dokter ahli ya, ada 3 orang memvonis Haji Komar, ‘Pak Haji sudah stadium 4 C kanker ganas di wilayah pencernaan usus besar dan usus halus’, sekarang sudah diputus yang ke anus,” terangnya.

Komar
Komar ()

“Dan testimoninya rata-rata lewat, enggak ada yang lama kalau sudah stadium 4C artinya kalau secara fisikal Abah terancam umur pendek,” tambahnya.

Namun Qomar tidak mau membebani pikirannya dengan hal itu karena bagi dia umur seseorang ada di tangan Tuhan.

“Sekali lagi secara spiritual itu wilayah kekuasaan Tuhan,” ucap pelawak berusia 61 tahun itu.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas