Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Melanie Subono Telah Rasakan Sakit hingga Mati Rasa di Bagian Perut Selama Bertahun-tahun

Musisi sekaligus aktivis Melanie Subono menjelaskan penyakit yang bersarang ditubuhnya sudah dirasakan sejak duduk di bangku SMA.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Willem Jonata
zoom-in Melanie Subono Telah Rasakan Sakit hingga Mati Rasa di Bagian Perut Selama Bertahun-tahun
Instagram @melaniesubono
Ini bukan operasi pertama kali Melanie. Wanita 45 tahun ini mengaku telah lebih dari 20 tahun mengidap tumor. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musisi sekaligus aktivis Melanie Subono menjelaskan penyakit yang bersarang ditubuhnya sudah dirasakan sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Wanita 45 tahun ini berujar, kala itu sakitnya dirasakan ketika pertama kali datang bulan atau menstruasi.

"Sebenarnya sedikit yang tahu bahwa, gue itu sakit mulai pertama kali menstruasi ya sebenarnya," kata Melanie Subono saat ditemui di kediamannya dikawasan Lebak Bulus, Selasa (2/11/2021).

Melani akhirnya melakukan operasi pertama kalinya saat SMA.

Baca juga: Usai Operasi Pengangkatan Rahim, Melanie Subono Divonis Tak Bisa Punya Anak, Akui Syok

Hal itu harus dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyakit yang nantinya akan kembali timbul dalam tubuhnya.

Sebab banyak gejala yang ditimbulkan dan membuatnya terus mengalami menstruasi berkepanjangan.

BERITA TERKAIT

"Operasi pertama SMA atau masih kuliah, emang sudah sekian puluh tahun. Migran menjadi teman keseharian gue, pendarahan gue bukan seperti menstruasi lagi, pendarahan kadang berbulan-bulan, 8 bulan bisa gue," tutur Melanie.

Baca juga: Tumor Pecah, Manajer Sebut Melanie Subono Baru Saja Operasi Pengangkatan Rahim

Kelalaian dalam menahan rasa sakitnya itu menjadikan wanita kelahiran Jerman ini harus menerima kenyataan pahit usai dokter melakukan operasi.

Keponakan Presiden ke 3 RI, Melanie Subono menghadiri acara pemutaran trailer film Habibie & Ainun 3, di Jakarta, Kamis (26/9/2019). Acara yang juga diisi dengan peluncuran poster film tersebut bertajuk A Journey of Remembrance Cinta Sejati Bertemu di Keabadian. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Keponakan Presiden ke 3 RI, Melanie Subono menghadiri acara pemutaran trailer film Habibie & Ainun 3, di Jakarta, Kamis (26/9/2019). Acara yang juga diisi dengan peluncuran poster film tersebut bertajuk A Journey of Remembrance Cinta Sejati Bertemu di Keabadian. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

"Ya kalau gue lagi demo, orasi, atau lagi manggung lompat-lompat kayak begitu, itu mostly gue dalam keadaan itu kok. Cuma memang gue enggak pernah ngomong aja sih sampai akhirnya gue syok kok bisa kayak begini," ungkap Melanie.

Operasinya yang telah dijalaninya sejak SMA itu juga meninggalkan bekas dibagian perut yang membuatnya khawatir jika melakukan operasi selanjutnya.

"Sakit, sakit, apalagi kan selama ini berkali-kali operasi itukan membuka lagi jahitan yang sama, gue selalu bilang sama dokter, 'dok, kalau ini lebih dari lima kali, buat seleting, kan enak'," ujar Melanie.

Saat ini Melanie telah merasakan bertahun-tahun mati rasa dibagian perut, karena ada beberapa saraf yang sudah lagi tidak berfungsi.

"Antara sakit tapi setengah perut memang selama bertahun-tahun ini sudah mati rasa beberapa sarafnya. Ada momen-momen orang melihat gue agak buncit. Otot fleksinya memang sudah enggak bisa," tutup Melanie Subono.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas