Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Aldi Taher Jadi Sutradara, Penulis Skenario, Sekaligus Pemain di Film Bisikan Jenazah

Bagi Aldi Taher, menekuni tiga hal sekaligus, yakni jadi sutradara, penulis skenario, dan pemain, dalam satu proyek film merupakan pengalaman baru.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Aldi Taher Jadi Sutradara, Penulis Skenario, Sekaligus Pemain di Film Bisikan Jenazah
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Aldi Taher ditemui di gala premiere film Bisikan Jenazah, di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (2/11/2021) malam. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Aldi Taher memproduksi film layar lebar bertajuk Bisikan Jenazah.

Di proyek film Bisikan Jenazah, Aldi Taher bekerjasama dengan Bersahaja Entertainment dan Arbi Leo Production. 

Tak hanya sebagai pemain, ia juga didaulat sebagai sutradara dan penulis skenario.

Hal itu menjadi pengalaman baru baginya.

Baca juga: Disebut Tagih Uang ke Raffi Ahmad Lewat Sosial Media, Aldi Taher Beri Klarifikasi

"Tidak mudah buat saya jalani ini semua. Bagaimana awal ceritanya kebingungan mencari yang mensupport, sampai akhirnya ajan tayang saya sangat terharu," kata Aldi Taher dalam gala premiere film Bisikan Jenazah, di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (2/11/2021) malam. 

Pria 38 tahun tersebut mengakui tidak mau muluk dalam profesi barunya menjadi sutradara dan memproduksi film ini, yakni untuk membiayai keluarga kecilnya. 

Aldi Taher bersama Arbi Leo usai menggelar gala premiere film Bisikan Jenazah di XXI Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (2/11/2021)
Aldi Taher bersama Arbi Leo usai menggelar gala premiere film Bisikan Jenazah di XXI Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (2/11/2021) (TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA)
BERITA TERKAIT

"Enggak muluk-muluk saya ingin nafkahin anak saya dan beli popok anak," ucapnya. 

Mantan suami Dewi Perssik itu menyebut langkahnya menjadi sutradara sebagai pembuktian bahwa dirinya tetap bisa berkarya walaupun banyak sekali orang yang menghinanya. 

"Saya sebagai pejuang kanker ingin terus semangat berkarya," ungkapnya. 

Baca juga: Hari Ini, Film The Last Night in Soho Tayang di Bioskop, Simak Sinopsisnya

Dalam mempromosikan filmnya agar ramai ditonton masyarakat luas yang akan tayang pada 4 November 2021 diseluruh bioskop Indonesia, Aldi sampai rela terjun dan turun ke jalan. 

"Sampai saya terjun ke jalan pakai poster, sebagai survivor kanker kita bisa bangkit semangat. Saya terima kasih Allah masih beri kesembuhan. Dibantu Ria Irawan juga saat dia masih hidup," jelasnya. 

Aldi Taher bersyukur film yang ia garap bersama Arbi Leo akan tayang di bioskop. Ia merasa hasil jerih payahnya terbayarkan selama ini. 

"Alhamdulillah terwujud hari ini, Insya Allah tayang di lima negara. Karena bidang saya di sini Ahamdulillah saya bisa menyelesaikan film ini," ujar Aldi Taher

Sementara itu, Arbi Leo sebagai produser mau bekerjasama dengan Aldi Taher, dikarenakan sang artis adalah orang yang multitalenta yang memiliki bakat hebat di industri entertaiment. 

Selain itu, Arbi Leo salut dengan perjalanan karier Aldi Taher yang mau melakukan apapun demi menghidupi keluarganya. 

"Dia mempunyai banyak ide-ide dan kemampuan aktingnya yang keren. Saya juga salut Aldi ini pejuang kanker, pejuang buat keluarga, itu terlihat bagaimana Ia berjuang buat ibu dan keluarganya. Itu yang membuat hati saya tersentuh dan salut dengan Aldi Taher," ujar Arbi Leo. 

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas