Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Travis Scott akan Tanggung Biaya Pemakaman 8 Orang yang Meninggal di Festival Musik Astroworld

Travis Scott akan menanggung semua biaya pemakaman delapan orang yang meninggal di Festival Astroworld Jumat (5/11/2021) lalu

Penulis: Tiara Shelavie
Editor: bunga pradipta p
zoom-in Travis Scott akan Tanggung Biaya Pemakaman 8 Orang yang Meninggal di Festival Musik Astroworld
TIMOTHY A. CLARY / AFP
Foto diambil pada 3 Februari 2019, menampilkan Rapper Travis Scott di Super Bowl LIII, Stadion Mercedes-Benz di Atlanta, Georgia. Travis Scott akan menanggung semua biaya pemakaman delapan orang yang meninggal di Festival Astroworld Jumat (5/11/2021) lalu 

TRIBUNNEWS.COM - Travis Scott akan menanggung semua biaya pemakaman delapan orang yang meninggal di Festival Astroworld Jumat (5/11/2021) lalu, menurut sebuah pernyataan yang dirilis perwakilan rapper dan produser.

Dilansir CNN.com, artis kelahiran Houston itu juga akan bermitra dengan BetterHelp untuk memberikan layanan kesehatan mental gratis untuk semua orang yang terkena dampak tragedi tersebut.

"Travis tetap aktif dengan kota Houston, penegak hukum dan responden pertama lokal untuk terhubung dengan hormat dan tepat dengan individu dan keluarga mereka yang terlibat," bunyi pernyataan itu.

"Ini adalah langkah pertama dari banyak langkah yang direncanakan Travis sebagai bagian dari sumpah pribadinya untuk membantu mereka yang terkena dampak selama proses berduka dan pemulihan mereka."

Baca juga: Travis Scott akan Kembalikan Uang Penonton Astroworld dan Batal Tampil di Festival Day N Vegas

Baca juga: Pernah Jadi Korban Konser Travis Scott Tahun 2017 hingga Lumpuh, Pria Ini Tanggapi Insiden Terkini

Secara terpisah, penyelenggara Astroworld akan memberikan pengembalian uang penuh kepada semua pemegang tiket, baik mereka yang hadir pada hari Jumat dan mereka yang memegang tiket untuk acara yang dibatalkan pada hari Sabtu, sumber yang dekat dengan situasi tersebut mengatakan kepada CNN, Senin.

Dalam pernyataan terpisah pada hari Senin, Live Nation menyatakan pihaknya sedan gberupaya mendukung penonton, keluarga korban, dan staf dengan memberikan konseling kesehatan mental dan akan membantu biaya rumah sakit.

FAKTA-FAKTA Konser Rapper Travis Scott Tewaskan 8 Orang, Lebih dari 50.000 Orang Berkumpul

BERITA TERKAIT

Tragedi terjadi saat lebih dari 50.000 orang berkumpul untuk festival musik tahunan Astroworld, di taman rekreasi Houston, Jumat (5/11/2021) malam.

Setidaknya 8 orang tewas di acara musik yang digelar rapper Travis Scott tersebut.

Penonton yang membludak mendesak penyelenggara untuk menghentikan acara.

Otoritas menyebut insiden massa terjadi sekitar jam 9.30 malam waktu setempat, Independent melaporkan.

Selain delapan orang tewas, puluhan lainnya luka-luka.

Para korban yang tewas berkisar dari usia 14 hingga 27 tahun, kata walikota Houston dalam konferensi pers pada hari Sabtu.

Keluarga enam dari delapan korban telah diberitahu, kata para pejabat.

Baca juga: 8 Orang Tewas di Festival Astroworld Travis Scott setelah Kerumunan Penonton Berebut Dekati Panggung

Baca juga: Konser Travis Scott Ricuh, 8 Orang Tewas dan Puluhan Terluka

File foto ini diambil pada 9 November 2019 menunjukkan Travis Scott tampil dalam Festival Astroworld di Stadion NRG di Houston, Texas. Sedikitnya delapan orang tewas dan beberapa lainnya terluka akibat berdesak-desakan di festival musik Astroworld di Texas, AS selatan pada 5 November 2021.
File foto ini diambil pada 9 November 2019 menunjukkan Travis Scott tampil dalam Festival Astroworld di Stadion NRG di Houston, Texas. Sedikitnya delapan orang tewas dan beberapa lainnya terluka akibat berdesak-desakan di festival musik Astroworld di Texas, AS selatan pada 5 November 2021. (SUZANNE CORDEIRO / AFP)
Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas