Tribun Seleb

Dian Sastro Akui Jarang Beli Baju Baru, Ini Triknya 10 Tahun Masih Bertahan dengan Pakaian yang Sama

Dian Sastrowardoyo selama ini terlihat selalu tampil apik dalam berpakauan. Namun, siapa sangka, ternyata ia tergolong orang yang jarang membeli baju

Editor: Anita K Wardhani
Dian Sastro Akui Jarang Beli Baju Baru, Ini Triknya 10 Tahun Masih Bertahan dengan Pakaian yang Sama
TRIBUNNEWS.COM/ALIVIO
Dian Sastro saat ditemui di M Bloc, Jakarta Selatan, Jumat (26/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBINNEWS.COM, JAKARTA - Aktris Dian Sastrowardoyo selama ini terlihat selalu tampil apik dalam berpakauan. Namun, siapa sangka, ternyata ia tergolong orang yang jarang membeli baju baru.

Meski banyak yang mengira kehidupannya berlimpah materi, karena selain karirnya yang moncer, Indraguna Sutowo suaminya pun termasuk kalangan berada, Dian Sastoi mengungkapkan kalau dirinya bukan tipikal orang yang suka gonta ganti pakaian.

Baca juga: Ajak Masyakarat Lebih Peduli Terhadap Isu Lingkungan, Dian Sastro: Itu Bisa Dimulai dari Keluarga

Baca juga: Terlibat di Film Dokumenter Bara, Dian Sastro Harap Masyarakat Lebih Mencintai Lingkungan

Menurutnya, apabila pakaian yang ia miliki masih layak, dirinya tetap menggunakan walaupun sudah 10 tahun atau lebih lamanya.

"Kalau bisa 10 tahun lebih kita masih pakai pakaian yang sama, jadi gimana caranya kalau cuci ada caranya yangg bikin pakaian itu tidak cepet rusak," kata saat ditemui di M Bloc, Jakarta Selatan, Jumat (26/11/2021).

Dian Sastro saat ditemui di M Bloc, Jakarta Selatan, Jumat (26/11/2021).
Dian Sastro saat ditemui di M Bloc, Jakarta Selatan, Jumat (26/11/2021). (TRIBUNNEWS.COM/ALIVIO)

Meskipun pakaian yang ia kenakan sudah rusak, ia lebih memilih untuk memperbaikinya ketimbang harus membuang kemudian beli baru.

"Terus kalau mungkin kancingnya aja atau robek, kita harus tahu dan punya kebiasaan untuk bisa memperbaiki. Jadi kayak orang jaman dulu, kalau ada yang rusak ya kita perbaiki lagi. Jangan langsung buang atau beli yang baru. Kita harus tetap coba bisa gunakan," ujar Dian.

Selain tidak suka selalu beli pakaian baru, bintang film Ada Apa Dengan Cinta ini juga membuang rasa gengsi atau malunya untuk mengenakan pakaian yang sama di beberapa acara.

Bahkan berdasarkan pengalamannya, ada penggemar yang mengenali pakaiannya, yang diketahui pakaian tersebut pernah Dian pakai sejak 7 tahun lalu.

"Saya sampai punya beberapa fans yang mengenali baju olahraga saya yang tetap sama dari tujuh tahun lalu," ucap Dian sembari tertawa.

"Jadi enggak apa-apa gitu lho pakai baju yang sama. Kalau masih bagus, masih terpakai, pakai aja gitu enggak usah selalu baru," pungkasnya.

-

Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas