Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Penjelasan Pengacara Gaga Muhammad Soal Potongan Video yang Menyebut Kecelakaan Laura Anna Hal Biasa

Ramai soal video wawancara pengacara Gaga Muhammad, Fahmi Bachmid yang menyebut kecalakaan yang menyebabkan Laura Anna lumpuh adalah kecelakaan biasa.

Penulis: M Alivio Mubarak Junior
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Penjelasan Pengacara Gaga Muhammad Soal Potongan Video yang Menyebut Kecelakaan Laura Anna Hal Biasa
TRIBUNNEWS.COM/ALIVIO
Siituasi ruang sidang kasus gugatan Laura Anna pada Gaga Muhammad, di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (16/12/2021). Gaga Muhammad dihadirkan secara virtual.Penjelasan Pengacara Gaga Muhammad Soal Potongan Video yang Menyebut Kecelakaan Laura Anna Hal Biasa 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Belum lama ini, potongan video wawancara pengacara Gaga Muhammad, Fahmi Bachmid yang menyebut kecalakaan yang menyebabkan Laura Anna lumpuh adalah kecelakaan biasa ramai diperbincangkan.

Pernyataan ini ditanggapi warganet, begitupun kakak Laura Anna, Greta Iren, dan rekan selebgram lainnya.

Baca juga: Kakak Laura Anna Tak Terima Pengacara Gaga Muhammad Sebut Kecelakaan Biasa: Ini Merenggut Nyawa Adik

Baca juga: Keluarga Laura Anna Enggan Sapa Gaga Muhammad di Persidangan, Greta Irene: Gak Usah Silaturahmi Lagi

Mengenai ini, Fahmi Bachmid meluruskan maksud dari ucapannya yang menyebut kecelakaan biasa itu.

“Mungkin pemahamannya, dalam tindak pidana ada biasa dan luar biasa," kata Fahmi Bachmid di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (23/12/2021).

Selebgram Gaga Muhammad tampak hadir secara langsung dalam sidang lanjutannya sebagai terdakwa di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (23/12/2021).
Selebgram Gaga Muhammad tampak hadir secara langsung dalam sidang lanjutannya sebagai terdakwa di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (23/12/2021). (TRIBUNNEWS.COM/ALIVIO)

Menurut Fahmi, hal tersebut hanyalah perbedaan pemahaman. Dirinya mengatakan itu adalah kecelakaan biasa berdasarkan pandangan hukum.

Dikarenakan kecelakaan lalu lintas dengan terdakwa Gaga Muhammad itu kerap terjadi dan hal yang sering di persidangkan.

BERITA TERKAIT

"Jadi, kecelakaan itu biasa terjadi, tapi akibatnya itu luar biasa. Nah itu yang harus dipahami mungkin enggak bisa dijelaskan, akibatnya luar biasa ada mobil yang ringsek dan sebagainya,” ujar Fahmi Bachmid.

“Tapi kalau kami bicara hukum bahwa itu adalah tindak pidana khusus lalu lintas artinya perbuatan yang sering terjadi, pemahamannya seperti itu,” lanjutnya.

Sementara, kakak Laura Anna, Greta Iren memahami kecalakaan itu bukanlah hal yang biasa karena dia melihat dari sisi dampak yang terjadi pasca kecelakaan tersebut, hingga menyebabkan adiknya lumpuh.

Ibunda Laura Anna (kiri) dan Kakaknya (kanan) di PN Jakarta Timur, Kamis (23/12/2021)
Ibunda Laura Anna (kiri) dan Kakaknya (kanan) di PN Jakarta Timur, Kamis (23/12/2021) (Tribunnews.com/Mohammad Alivio M)

Kakak Laura Anna Tanggapi Ucapan Kuasa Hukum Gaga Muhammad Soal Kecelakaan Biasa

Kakak mendiang Laura Anna, Greta Iren belum lama ini membagikan video wawancara dari kuasa hukum Gaga Muhammad, Fahmi Bachmid di Instagram storynya.

Greta membagikan potongan video saat Fahmi menyebut kecelakaan yang menyebabkan Laura Anna lumpuh adalah kecelakaan biasa.

“Sekarang ya orang juga pasti mikir ini kecelakaan biasanya dari mana? Kecelakaan biasa mungkin nyerempet doang, nyerempet doang spion hilang, kecelakaan biasa,” kata Greta Iren di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (23/12/2021).

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas