Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Reza Bukan Bersiap Menjadi Pastor Usai Jadi Pendeta

Beberapa bulan belakangan ini, presenter Reza Bukan menunjukan aktivitas barunya melakukan pelayanan terhadap umat kristiani.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Reza Bukan Bersiap Menjadi Pastor Usai Jadi Pendeta
Warta Kota/YULIANTO
Presenter-Aktor Reza Bukan, difoto saat berkunjung ke kantor Redaksi Warta Kota-Tribun Network, Jakarta Pusat, Selasa (21/12/2021). Reza Bukan bercerita kepada Tribun Network, kebahagian Natal Tahun ini karena telah dikaruniakan seorang bayi mungil yang berumur dua bulan. (Warta Kota/Yulianto) 

Laporan Wartawam Wartakotalive.com,Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Beberapa bulan belakangan ini, presenter Reza Bukan menunjukan aktivitas barunya melakukan pelayanan terhadap umat kristiani.

Reza Bukan diam-diam sudah menjadi seorang pendeta usai dirinya bebas dari penjara atas kasus penyalahgunaan narkotika.

Baca juga: Rayakan Natal Saat Resmi Jadi Pendeta, Reza Bukan: Tahun Ini Luar Biasa

Baca juga: Dua Bulan Menikah Reza Bukan dan Serevina Silaen Penyesuain, Gara-gara Celana Dalam Jadi Ribut

Reza Bukan mengakui, dirinya sudah mendalami ilmu agama ketika setahun sebelum dirinya bebas dari penjara.

"Begitu sudah dilawat tuhan, gua masih punya tuhan. Tuhan kasih kesempatan sama gua ya gua sadar. Alami pertaubatan dan gua sekarang mau bangkit karena Tuhan," kata Reza Bukan kepada Wartakotalive (Tribunnews.com Network), belum lama ini.

Artis dan presenter Reza Bukan berpose usai berbincang dengan Tribun Network di Kantor Redaksi Tribun Network, Jakarta Pusat, Kamis (3/9/2020). Reza Bukan yang baru saja bebas dari penjara akibat kepemilikan narkoba menceritakan kisahnya selama di penjara dan rencana pernikahannya dengan calon istrinya, Serevina Silaen yang sebentar lagi terwujud. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Artis dan presenter Reza Bukan berpose usai berbincang dengan Tribun Network di Kantor Redaksi Tribun Network, Jakarta Pusat, Kamis (3/9/2020). Reza Bukan yang baru saja bebas dari penjara akibat kepemilikan narkoba menceritakan kisahnya selama di penjara dan rencana pernikahannya dengan calon istrinya, Serevina Silaen yang sebentar lagi terwujud. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

"Jadi setahun sebelum bebas, gua aktif gereja dk Lapas. Jadi gua belajar firman, perkaya baca renungan, dan alkitab disaat tidak ada besukan," tambahnya.

Setelah bebas, diakui pria 42 tahun itu dirinya menambah ilmu agama dari sang istri, Serevina Silaen yang merupakan seorang pendeta.

BERITA TERKAIT

"Belajar sama istri sekarang yang sudah sekolah teologi. Karena istri ibu gembala, otomatis gua jadi bapa gembala. Dan puji tuhan, gua jadi pendeta berkat dorongan istri," ucapnya.

Diakui Reza, dalam waktu dekat dirinya akan menjalani uji kelayakan menjadi seorang pastor.

"Gua bapak gembala gua harus pastoral. Tahun depan gua jalani pastoral didorong istri," ungkapnya.

Reza Bukan menyebut selama menjadi pendeta, ia selalu memimpin ibadah dan pelayanan bersama dengan sang istri, Serevina Silaen.

"Misal gua kesaksian, istri sharing firman. Gua sharing firman istri kesaksian. Kita udah paket komplit," ujar Reza Bukan.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas