Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Laura Anna Tak Pakai Seat Belt Saat Kecelakaan, Gaga Muhammad Kena Semprot Hakim di Persidangan

Gaga Muhammad beberapa kali dimarahi hakim ketua dalam sidang lanjutan gugatan Laura Anna di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (30/12/2021).

Penulis: M Alivio Mubarak Junior
Editor: Willem Jonata
zoom-in Laura Anna Tak Pakai Seat Belt Saat Kecelakaan, Gaga Muhammad Kena Semprot Hakim di Persidangan
TRIBUNNEWS.COM/ALIVIO
Sidang lanjutan gugatan Laura Anna dengan terdakwa Gaga Muhammad hari ini kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Selasa (28/12/2021).Gaga Muhammad terlihat tenang di kursi terdakwa. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gaga Muhammad beberapa kali dimarahi hakim ketua dalam sidang lanjutan gugatan Laura Anna di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (30/12/2021).

Sebab, Gaga Muhammad beberapa kali memotong ucapan hakim ketua dalam persidangan.

Tak hanya itu, Gaga Muhammad juga diberi wejangan soal kewajiban pengemudi untuk mengitkan penumpang untuk memakai seat belt (sabuk pengaman).

Baca juga: Pascakecelakaan, Gaga Muhammad: Saya Bantu Urus Laura Anna, Mandikan Dia, Gantikan Pampers

"Kamu kan orang yang lulus ujian untuk mendapatkan SIM, kamu orang terpelajar, kamu sebagai pengemudi ada kewajiban untuk ngingetin pakai seat belt," jelas hakim ketua dalam persidangan.

Gaga Muhammad menjalaskan kalau dirinya sudah mengingatkan Laura Anna untuk memakai seat belt. Tetapi, Laura Anna tidak memakai seat belt dengan sempurna.

Gaga Muhammad jalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (30/12/2021). Ia sebagai terdakwa kasus kecelakaan yang mengakibatkan Laura Anna lumpuh.
Gaga Muhammad jalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (30/12/2021). Ia sebagai terdakwa kasus kecelakaan yang mengakibatkan Laura Anna lumpuh. (Tribunnews.com/ Alivio)

Pria bernama asli Gaung Sabda Alam ini mengaku sangat ingin membenarkan seat belt mantan kekasihnya itu, namun Laura Anna sedang dalam keadaan tertidur.

BERITA TERKAIT

Mendengar pernyataan Gaga Muhammad, hakim menegaskan bahwa itu tetap harus dilakukan meskipun pengemudi tertidur sekalipun. Hal ini demi keselamatan berkendara.

"Gini, orang yang sudah meninggal aja bisa dibongkar lagi kuburannya, masa kamu timbang geser orang tidur tidak bisa," jelas hakim ketua.

Baca juga: Gaga Muhammad Ceritakan Kronologi Kecelakaan yang Buat Laura Anna Lumpuh

Mendengar penjabaran hakim ketua, Gaga Muhammad tampak gugup menjalani persidangan.

Ia pun mulai terbata-bata saat menjawab pertanyaan majelis hakim.

Kendati demikian, hakim ketua menasehati Gaga, bahwa keselamatan penumpang adalah tanggung jawab pengemudi saat berkendara.

Maka itu sudah kewajiban pengemudi untuk mengingatkan memakai seat belt, apabila mengelak, pengemudi berhak memakaikan seat belt ke penumpang, atau perjalanan lebih baik tidak dilaksanakan.

"Kewajiban sebagai seorang pengemudi untuk memperhatikan keselamatan penumpang," tukas hakim ketua.

Gaga Muhammad Ditahan, Hari Ini Jalani Sidang Kasus Kecelakaan yang Membuat Laura Anna Lumpuh
Gaga Muhammad Ditahan, Hari Ini Jalani Sidang Kasus Kecelakaan yang Membuat Laura Anna Lumpuh (kolase/instagram)
Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas