Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Ifan Seventeen Sebut Brand Lokal Indonesia Tak Tampil di Paris Fashion Week Tapi Paris Fashion Show

Ifan Seventeen berbicara mewakili Gekraf mengatakan bahwa brand lokal Indonesia bukan tampil di Paris Fashion Week.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Ifan Seventeen Sebut Brand Lokal Indonesia Tak Tampil di Paris Fashion Week Tapi Paris Fashion Show
Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Ifan Seventeen saat ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan. Ifan Seventeen Sebut Brand Lokal Indonesia Tak Tampil di Paris Fashion Week Tapi Paris Fashion Show 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ifan Seventeen, mewakili Pihak Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekraf) mengatakan bahwa brand lokal Indonesia bukan tampil di Paris Fashion Week 2022.

Brand-brand asli Indonesia itu tampil di Paris Fashion Show dalam momen Paris Fashion Week 2022 yang digelar oleh Fédération de la Haute Couture et de la Mode (FHCM) di Perancis.

Baca juga: Heboh Soal Paris Fashion Week, Ifan Seventeen Jawab Tudingan Gekraf Bodohi Masyarakat

Baca juga: Paris Fashion Week 2022 Disorot, Benarkah Ariel NOAH hingga Anya Geraldine Digandeng Tampil di Sana?

Lebih lanjut, Ifan Seventeen pun menjelaskan bahwa Gekrafs sudah memberi edukasi tersebut ke para brand lokal yang diberangkatkan ke Paris.

"Memang bukan ke Paris Fashion Week dari FHCM. Thats why kita namain Gekrafs Paris Fashion Show during (at) Paris Fashion Week," ujar Ifan Seventeen dikutip Tribunnews.com, Selasa (8/3/2022).

Koleksi Chanel Huate Couture yang ditampilkan dalam rangkaian perhelatan Paris Fashion Week Huate Couture, Selasa (7/7/2015).
Koleksi Chanel Huate Couture yang ditampilkan dalam rangkaian perhelatan Paris Fashion Week Huate Couture, Selasa (7/7/2015). (PATRICK KOVARIK / AFP)

"Dan itu sudah kita terapkan ke mereka dan sudah menjadi SOP desainer dan brand-brand yang ikut melalui Gekrafs," terangnya.

Ifan menduga ada kesalahpahaman yang membuat para brand tak menjelaskan secara rinci ke KOL (Key Opinion Leader) atau orang-orang yang menyuarakan hal tersebut.

BERITA REKOMENDASI

Sehingga banyak influencer yang tak paham menyampaikan informasi salah ke masyarakat.

"Cuma kalau menurutku mungkin yang membuat miss di sini, pada saat brand-brand tersebut menyampaikan kepada para KOL (influencer, artis atau selebgram) yang ikut ke sana," tutur Ifan.

"Mungkin hal-hal ini kurang ditekankan, jadi banyak sekali yang menyebut kegiatan mereka dengan Paris Fashion Week," lanjutnya.

Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (18/2/2022). Mereka siap membawa 10 brand fesyen lokal Indonesia di gelaran GEKRAFS Paris Fashion Show at Paris Fashion Week pada 6 Maret 2022 di The Westin Paris Vendome.
Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (18/2/2022). Mereka siap membawa 10 brand fesyen lokal Indonesia di gelaran GEKRAFS Paris Fashion Show at Paris Fashion Week pada 6 Maret 2022 di The Westin Paris Vendome. (ist)

Meski begitu bagi Ifan itu bukan hal yang salah, karena fashion show mereka diadakan di momen Paris Fashion Week.

Selama para brand lokal Indonesia tak menyematkan logo FHCM, menurut Ifan itu bukan sebuah kesalahan.

"Apakah itu salah? Jawabannya tidak. Bahkan kalau memang mereka menamai kegiatan mereka di sana dengan sebutan Paris Fashion Week, juga sebenarnya nggak papa. Yang penting jangan menyertakan logo FHCM tersebut," terang Ifan Seventeen.

"Ini justru one step forward untuk memperkenalkan industri Indonesia ke industri fashion dunia," jelasnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas