Tribun Seleb

Angkat Isu Kemanusiaan dan Kesehatan Mental, Film Hayya 2 Tayang Premiere Hari Ini di Bioskop

Oki Setiana Dewi, Executive Produser meyakini jika film Hayya 2 ini memiliki visi dan misi untuk lebih mencintai Palestina dalam sisi kemanusian.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Angkat Isu Kemanusiaan dan Kesehatan Mental, Film Hayya 2 Tayang Premiere Hari Ini di Bioskop
Tribunnews.com/Fauzi Alamsyah
Konferensi pers film Hayya 2 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (12/3/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah sukses membuat Film Hayya The Power of Love di tahun 2019, kini Warna Pictures kembali memproduksi Hayya 2 “Hope, Dream & reality”. 

Film Hayya 2 ini merupakan sebuah sekuel dari film sebelumnya yang berhasil meraih 750 ribu penonton. 

Penayangan perdana premier dilangsungkan pada hari ini di bioskop XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca juga: Girry Pratama Ceritakan Mantan Kekasihnya Hadapi Perang di Ukraina hingga Mengungsi Keluar dari Kiev

Baca juga: Respons Lesti Kejora Tanggapi Anaknya Disebut Sultan oleh Warganet 

Oki Setiana Dewi sebagai Executive Produser meyakini jika film Hayya 2 ini memiliki visi dan misi untuk lebih mencintai Palestina dalam sisi kemanusiaan.

"Dalam film ini visi misi kita adalah perkenalkan atau lebih membuat orang-orang semakin mencintai Palestina dan film ini kita dihubungkan atau direaled kan dengan Indonesia," kata Oki Setiana Dewi saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (12/3/2022). 

Masih mengangkat genre drama keluarga, Hayya 2 mengkedepankan isu kemanusiaan dan kesehatan mental yang dirancang sedemikian rupa dengan harapan dapat menghibur penonton film tanah air sekaligus menjadi medium refleksi terhadap kondisi dan situasi hari ini.  

"Sebenarnya kita berupaya memaknai arti kehilangan sih, yang bisa dilihat dari situasi pandemi ini dimana setahun terakhir kita banyak kehilangan. Kalau bicara adopsi kita tidak penjang lebar, karena bukan tutorial," Kata Jastis Arimba, sutradara Hayya 2.  

Baca juga: Digiring Netizen Minta Maaf ke Fuji, Ini Tanggapan Denise Chaerista 

Baca juga: Soal Somasi Atas Tuduhan Dugaan Pelakor pada Fuji, Denise Chariesta: Mereka Pansos 

Film Hayya 2 rencananya akan tayang serentak di Bioskop Indonesia pada 24 Maret 2022.  

Skenario film ini ditulis Ali Eunoia dan Jastis Arimba, serta disutradarai oleh Jastis Arimba. 

Film ini pun di produseri oleh Helvy Tiana Rosa dan Asma Nadia didampingi para produser eksekutif yang terdiri dari Erick Yusuf, Oki Setiana Dewi dan Imam T Saptono.  

Film yang berdurasi 100 menit ini, selain diangkat ke layar lebar, ceritanya pun akan diadaptasi ke sebuah Novel yang ditulis Helvy Tiana Rosa dan Beny Arnas.  

Film Hayya 2 “Hope,Dream & Reality” di bintangi oleh Amna Shahab, Dhini Aminarti, Dimas Seto, Donny Alamsyah, Ria Ricis, Fauzi Baadila, Adhin Abdul Hakim, Asri Welas, Agla Artalidia, Hamas Syahid, Meyda Sefira, Yusuf  Ozkan, Humaidi Abas, Erick Yusuf, Oki Setiana Dewi dan Cholidi Assadil Allam. 

Adapun pada 2019 keuntungan yang didapat dari pemutaran film pertamanya telah didonasikan sebagian hasil keuntungan sebesar Rp 2,7 Miliar guna membantu orang-orang yang sedang di timpa bencana khususnya di Palestina dan juga di Indonesia.  

Perilisan poster dan trailer film Hayya 2 The Movie yang akan tayang pada Maret 2022 do Bioskop, di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (8/1/2022) malam.
Perilisan poster dan trailer film Hayya 2 The Movie yang akan tayang pada Maret 2022 do Bioskop, di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (8/1/2022) malam. (Tribunnews.com/Fauzi Alamsyah)

Sebagai informasi, film Hayya 2 berkisah tentang trauma dengan situasi konflik yang terjadi di Palestina membuat seorang anak bernama Hayya tidak mau di pulangkan, dan kembali melarikan diri agar bisa tinggal di Indonesia.  

Dalam pelariannya Hayya bertemu dengan Lia (29 tahun) seorang perempuan cantik dan baik hati yang mengira Hayya adalah anaknya.  

Hayya pun diajak Lia tinggal dirumahnya dan bertemu dengan Faisal (30 tahun).  

Faisal yang awalnya bingung dengan kehadiran Hayya, akhirnya menganggap Hayya adalah penyelamat bagi kehidupan rumah tangganya. 

Di sisi lain, Rahmat, Adhin, dan Ricis terus mencari Hayya. Lalu satu persatu  tabir keluarga Faisal terbuka, hingga pada puncaknya, sebuah tragedi menimpa Hayya, membuat situasi menjadi kompleks dan menegangkan.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas