Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Luhut Apresiasi Film Ngeri Ngeri Sedap, Sebut Pas Menggambarkan Realita Keluarga

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan ikut nonton bareng film Ngeri Ngeri Sedap.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Luhut Apresiasi Film Ngeri Ngeri Sedap, Sebut Pas Menggambarkan Realita Keluarga
TRIBUNNEWS.COM/Fauzi Nur Alamsyah
Luhut Binsar Pandjaitan saat nonton bareng film Ngeri Ngeri Sedap di Epicwalk XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (11/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan ikut nonton bareng film Ngeri Ngeri Sedap di XXI Epicwalk, Kuningan Jakarta Selatan.

Film garapan sutradara Benedictus ini pun mendapatkan apresiasi dari Luhut karena dianggap menyebar luaskan kehangatan keluarga.

Baca juga: Ada Ngeri Ngeri Sedap, Ini Deretan Film Bioskop Indonesia yang Tayang Bulan Juni

"Jadi tadi kami nonton bareng Ngeri Ngeri Sedap. saya harus menyampaikan appreciate yang luar biasa karena film itu bisa membawa kita luar biasa kepada kegembiraan dan kesedihan dan bagaimana keadaan realita keluarga," ungkap Luhut Binsar Pandjaitan di Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (11/6/2022).

Film Ngeri Ngeri Sedap
Film Ngeri Ngeri Sedap (Instagram @bene_dion)

Luhut juga ikut bangga melihat riset-riset yang dilakukan oleh sutradara, Benedictus terkait adat-adat Batak yang masih kental ditampilkan dalam film tersebut.

"Saya pikir ini kehidupan banyak di Indonesia dan saya merasa bangga pada sutradara yang sudah merancangnya selama 8 tahun kemudian dibuatkan film dan penyajian filmnya saya kira kalau bilang kelas sudah high end, serius, artinya bukan film kacang-kacangan," tegas L

Baca juga: Wali Kota Bobby Nasution Sampai Menangis Saat Tonton Film Tentang Masyarakat Batak Ngeri Ngeri Sedap

uhut.

BERITA REKOMENDASI

"Konteksnya dalam Danau Toba tapi rasanya luar biasa. selamat pada sutradara," sambungnya.

Begitupun istri Luhut Binsar, Devi Simatupang yang ikut mengapresiasi kerja keras sutradara dan para pemain dari film Ngeri Ngeri Sedap ini.

Ngeri Ngeri Sedap menceritakan tentang hubungan sebuah keluarga dengan empat orang anak. Masing-masing anak, memiliki masalahnya sendiri.
Ngeri Ngeri Sedap menceritakan tentang hubungan sebuah keluarga dengan empat orang anak. Masing-masing anak, memiliki masalahnya sendiri. (Kolase Tribunnews)

Menurutnya, apa yang ditampilkan memberikan makna yang bisa diterima oleh para penontonnya.

"Jadi itu memang benar loh, jadi penelitian yang sangat hebat dan akurat. makasih. bukan hanya hiburan tapi juga pendidikan. bener-benar mendidik anak-anak muda," tutur Devi Simatupang.

Diketahui, film Ngeri Ngeri Sedap merupakan karya perdana rumah produksi Imajinari yang bekerja sama dengan Kathanika Studio.

Komika Bene Dion Rajagukguk didapuk menjadi sutradara sekaligus penulis naskah film ini.

Ngeri Ngeri Sedap menceritakan tentang hubungan sebuah keluarga dengan empat orang anak.

Masing-masing anak, memiliki masalahnya sendiri yang pastinya dekat dengan kehidupan di sekitar kita.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas