Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Syaharani Berduka Musisi Donny Suhendra Meninggal Dunia: Masukkanlah Dia ke Surga

Musisi Donny Suhendra meninggal dunia, penyanyi jazz Syaharani ungkap duka lewat media sosial.

Editor: Ayu Miftakhul Husna
zoom-in Syaharani Berduka Musisi Donny Suhendra Meninggal Dunia: Masukkanlah Dia ke Surga
Dokumentasi Pribadi
Donny Suhendra, gitaris Krakatau Java Jazz, Adegan, Nera serta Syaharani & the Queenfireworks itu dikabarkan wafat dalam usia 62 tahun, Minggu (19/6/2022). 

TRIBUNNEWS.COM - Kabar duka datang dari dunia musik tanah air, musisi Donny Suhendra meninggal dunia.

Ungkapan duka turut dirasakan oleh penyanyi jazz Syaharani.

Ia mengungkapkaan kesedihan melalui akun media sosial pribadinya pada Minggu (19/6/2022).

Dalam postingannya, ia membagikan foto Donny Suhendra.

Baca juga: KABAR DUKA Ayah Kunto Aji Meninggal Dunia, Sempat Curhat Ayahnya Sakit Kanker

Musisi Donny Suhendra, Indra Lesmana, Gilang Ramadhan, Trie Utami, Dwiki Dharmawan dan Pra Budi Dharma saat menjadi pembicara pada  Konferensi Pers Konser Prthvi Mata di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019). Konser akan berlangsung pada 30 April 2019, kesempatan ini Krakatau bersama DSS Concert menggaet sebuah paguyuban muda mudi Indonesia yaitu Swara Gembira. (Tribunnews/Jeprima)
Musisi Donny Suhendra, Indra Lesmana, Gilang Ramadhan, Trie Utami, Dwiki Dharmawan dan Pra Budi Dharma saat menjadi pembicara pada Konferensi Pers Konser Prthvi Mata di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019). Konser akan berlangsung pada 30 April 2019, kesempatan ini Krakatau bersama DSS Concert menggaet sebuah paguyuban muda mudi Indonesia yaitu Swara Gembira. (Tribunnews/Jeprima) (Tribunnews/JEPRIMA)

Kala itu Donny Suhendra tengah beraksi bermain gitarnya.

Dalam kolom keterangan, Syaharani menuliskan doa untuk mendiang Donny Suhendra.

"Masukkanlah dia ke dalam surga, dan lindungilah dari siksanya kubur serta fitnahnya, dan dari siksa api neraka," tulis Syaharani dalam penggalan ungkapan rasa dukanya.

BERITA TERKAIT

Donny Suhendra adalah pemain gitar yang selalu mengiringi Syaharani bernyanyi diatas panggung.

Donny Suhendra, gitaris Krakatau Java Jazz, Adegan, Nera serta Syaharani & the Queenfireworks itu dikabarkan wafat dalam usia 62 tahun, hari Minggu ini.

Dikutip dari Wikipedia, Donny Suhendra memulai kariernya pada tahun 1977 sebagai gitaris WE band dan menjalani study di ITB jurusan senirupa dan disain pada 1978 hingga 1982.

Di tahun 1979, Donny Suhendra bergabung dengan band Rock G'Brill di Kota Bandung hingga mendirikan band Fusion D'Marzio serta membuat rekaman bersama penyanyi Rien Djamain di tahun 1981.

Tahun 1985, ia ikut mendirikan Band Krakatau bersama Dwiki Dharmawan, Budhy Haryono dan Pra Budi Dharma, yang kemudian ikut festival musik Yamaha Light Music Contest di Tokyo, Jepang.

Tahun 1991 Donny Suhendra membentuk Adegan Band bersama Indra Lesmana, Gilang Ramadhan, Hari Moekti, dan Mates, serta membuat 3 album.

Baca juga: Mira Lesmana Umumkan Penggarapan Film Petualangan Sherina 2 Sudah Dimulai

Pada tahun yang sama, Donny Suhendra tergabung sebagai gitaris Java Jazz Band yang menghasilkan album Sabda Prana dan melakukan beberapa pertunjukan di beberapa kota di Amerika Serikat.

Ia aktif sebagai session player untuk beberapa rekaman artis.

Saat ini Donny Suhendra tergabung dalam NERA Band bersama Gilang Ramadhan, Ivan Nestorman, Krisna Prameswara, dan Adi Dharmawan.

Di tahun 2006, Donny Suhendra ikut andil dalam pembuatan album Syaharani & the Queenfireworks dan hingga saat ini masih aktif melakukan tur bersama Syaharani & The Esqief.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Musisi Donny Suhendra Meninggal Dunia, Syaharani Ikut Berduka dan Ungkapkan Kesedihannya

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas