Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Sapi Kurban dari PSMTI untuk Tribunnews.com, Disembelih Lalu Dibagikan ke yang Berhak

Sapi kurban pemberian Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) seberat 350 kg itu disembelih dalam rangka perayaan Idul Adha 2022.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Sapi Kurban dari PSMTI untuk Tribunnews.com, Disembelih Lalu Dibagikan ke yang Berhak
Tribunnews.com
Suasana kesibukan memotong daging sapi pemberian PSMTI di Gedung Tribunnews.com Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022). 

TRIBUNNEWS.COM - Penyembelihan seekor sapi kurban digelar di Gedung Tribunnews.com, Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022).

Sapi kurban pemberian Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) seberat 350 kg itu disembelih dalam rangka perayaan Idul Adha 2022.

Direktur Eksekutif Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Karya Elly, berharap sapi kurban Idul Adha tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang akan menerima.

Beberapa orang berusaha menjatuhkan sapi kurban pemberian PSMTI untuk kemudian disembelih di Gedung Tribunnews.com Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022).
Beberapa orang berusaha menjatuhkan sapi kurban pemberian PSMTI untuk kemudian disembelih di Gedung Tribunnews.com Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022). (Tribunnews.com)

"Hari ini kami menyerahkan 1 ekor sapi kepada Tribunnews. Semoga bermanfaat bagi yang menerima," tutur Karya saat kunjungan ke Kantor Tribunnews, Jumat (8/7/2022).

Baca juga: Masjid Agung Al Azhar Potong 24 Sapi dan 68 Ekor Kambing Saat Idul Adha 1443 H

Commercial Director Tribun Network H Ciptyantoro, menyampaikan terima kasih dengan sumbangan yang diberikan oleh PSMTI dalam rangka Hari Raya Idul Adha.

"Kami atas nama keluarga besar Tribunnews mengucapkan terima kasih atas sumbangan 1 ekor sapi seberat 350 kg dari PSMTI. Semoga nanti setelah kita terima, akan kita berikan ke masyarakat yang memerlukan, semoga bermanfaat," ungkap Ciptyantoro.

Selain memberikan satu ekor sapi kurban, PSMTI juga akan menyerahkan 7 ekor sapi kurban ke Masjid Istiqlal pada Sabtu (9/7/2022).

BERITA REKOMENDASI

Pengumpulan sapi kurban dilakukan PSMTI secara spontan dan hanya berlangsung dalam waktu satu jam saja.

"Selain menyerahkan 1 ekor kurban ke Tribunnews, besok kami juga akan menyerahkan 7 ekor sapi kurban ke Masjid Istiqlal. Total 8 ekor sapi ini kami kumpulkan spontanitas, tidak lebih dari 1 jam. Kami kumpulkan dari jam 11 malam sampai pukul 15.30 hari ini," terang Karya.

Dalam pertemuan tersebut, Commercial Director Tribun Network H. Ciptyantoro juga menerima pin kehormatan dari PSMTI.

PSMTI merupakan organisasi kemasyarakatan suku Tionghoa Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia tingkat nasional yang berdiri sejak 28 September 1998 yang telah tersebar di 31 Provinsi serta 300 kota/kabupaten se-Indonesia.

Paguyuban ini bersifat sosial, budaya dan kemasyarakatan sebagai wadah komunikasi, interaksi, penyerap dan penyalur aspirasi suku Tionghoa di Indonesia dengan lembaga negara, instansi pemerintah, organisasi dan komponen masyarakat lain.

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul PSMTI Beri 1 Ekor Sapi Kurban Seberat 350 Kg ke Tribunnews.com, Disembelih Hari Ini

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas