Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Ruben Onsu Sakit, Kini Merasa Lega dan Optimis Sembuh Setelah 3 Hari Berobat ke Singapura

Ruben Onsu mengaku hanya tiga hari menjalani pengobatan di Singapura. Ia mendapatkan tindakan endoskopi dari dokter spesialis darah.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Ruben Onsu Sakit, Kini Merasa Lega dan Optimis Sembuh Setelah 3 Hari Berobat ke Singapura
Tribunnews.com/Fauzi Alamsyah
Ruben Onsu dan Sarwendah saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (9/7/2022).Ruben Onsu mengaku hanya tiga hari menjalani pengobatan di Singapura. Ia mendapatkan tindakan endoskopi dari dokter spesialis darah. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presenter kondang Ruben Onsu sakit dan baru saja menjalani pengobatan.

Diketahui dari pemeriksaan Ruben Onsu sakit empty sella syndrome di otak dan penyempitan sumsum tulang belakang.

Pengobatan medis untuk menangani kondisi Ruben Onsu sakit ini dilakukan di Singapura.

Baca juga: Ruben Onsu Sakit, Bisakah Empty Sella Syndrome Penyakit Langka yang Diidapnya Sembuh?

Ruben Onsu mengaku hanya tiga hari menjalani pengobatan di Singapura. Ia mendapatkan tindakan endoskopi dari dokter spesialis darah.

"Setelah berobat Ya membaik pasti dan terus optimis. Semua dari yang di chek up mengikuti arahan dokter aja selama disana dan sampai saat ini," kata Ruben Onsu dikutip Wartakotalive.com dari kanal youtube Sambal Lalap, Senin (1/8/2022).

Selama berobat di Singapura, diakui pria yang akrab disapa Bensu itu, ia merasa ketakutan. Sebab, ia menjalani pengobatan seorang diri tanpa didampingi keluarga.

BERITA TERKAIT

"Tapi ya istri dan anak terus mendukung. Mereka video call berusaha menghibur saya agar tidak takut lagi," ucapnya.

"Selama disana Banyak deh yang dipikirin, cuma berdua sama suster atau dokter. Saya disana melawan rasa takut itu," sambungnya.

Baca juga: Mengenal Apa Itu Empty Sella Syndrome Lengkap dengan Penyebab dan Gejalanya

Setelah mendapatkan tindakan, pria berusia 38 tahun tersebut mengaku lega. Sebab, ia sudah mengetahui apa penyebabnya yang membuat kondisi tubuhnya tidak stabil selama beberapa bulan belakangan.

"Ya udah jelas lah ketahuan apa yang harus dihindari, udah lega. Yang darah agak saya takut, jarak satu sampai dua minggu cepat berkurangnya. Jadi konsen ke darah dulu," jelasnya.

Usai berobat ke Singapura, Ruben Onsu mengaku tak ingin membebani orang hingga pasrah dan meminta pertolongan sang pencipta.
Usai berobat ke Singapura, Ruben Onsu mengaku tak ingin membebani orang hingga pasrah dan meminta pertolongan sang pencipta. (Instagram @ruben_onsu)

Selama tiga bulan kedepan, suami Sarwendah Tan itu tidak boleh jatuh atau kepalanya tak boleh terbentur, hal tersebut adalah pantangan dari dokter.

"Makanan engga ada kendala. Makan makanan yang enak karena kalau kita happy, ya cara kerja diri lebih bagus," ungkapnya.

Baca juga: Tetap Profesional Kerja Meski Idap Empty Sella Syndrome, Ruben Onsu: Lakukan yang Terbaik Aja

Ruben Onsu merasa kondisi tubuhnya terus membaik setelau berobat ke Singapura. Hal yang ia lakukan saat ini adalah meyakini diri bisa sembuh.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas