Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Nyanyikan Lagu Ria Prawiro, Hedi Yunus Merasa Naik Kelas Rilis Lagu 'Cinta Tak Berbatas'

Hedi Yunus merilis lagu 'Cinta Tak Berbatas' yang diproduseri dan diciptakan oleh musisi Ria Prawiro di bawah naungan label Kariza Production.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Nyanyikan Lagu Ria Prawiro, Hedi Yunus Merasa Naik Kelas Rilis Lagu 'Cinta Tak Berbatas'
Warta Kota/Arie
Penyanyi Hedi Yunus 

Laporan Wartawan Warta Kota, Arie Puji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Hedi Yunus terus berkarya dan menjaga eksistensinya di dunia musik, dengan merilis karya terbaiknya.

Kali ini, Hedi Yunus merilis lagu 'Cinta Tak Berbatas' yang diproduseri dan diciptakan oleh musisi Ria Prawiro di bawah naungan label Kariza Production.

Hedi tak menyangka bisa menyanyikan lagu Ria Prawiro, musisi senior di Indonesia yang ia ikuti semua karyanya sejak zaman dulu.

"Mama Ria ini tuh aku suka lagu-lagunya. Bahkan aku punya kasetnya zaman dulu, lagunya dinyanyiin Vina Panduwinata," kata Hedi Yunus dalam jumpa persnya di kawasa Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (26/8/2022).

Saat ditawari oleh Ria, pria berusia 54 tahun itu begitu bangga. Karena ia bisa menyanyikan sebuah karya dari sosok musisi panutanya.

"Kalau boleh cerita ini sangat pribadi merasa saat ini menyanyi lagu Ria Prawiro sekarang solois memang kayak naik kelas," ucapnya.

BERITA TERKAIT

"Masih engga nyangka aja bisa menyanyikan lagu mama Ira," sambungnya.

Baca juga: 35 Tahun Berkarya Sebagai Musisi, Hedi Yunus Rilis Single Baru Denganmu Cinta

Karena dipercaya oleh Ria, personil grup musik Kahitna itu tak mau menyia-nyiakan kesempatan sehingga ia harus bisa memberikan sentuhan yang berbeda.

Hedi pun dibantu oleh Bowo Soulmate dan Juan Mandagie untuk menjadikan lagu Cinta Tak Terbatas, menjadi karya yang paling berkesan untuknya.

Tidak sulit untuk Hedi meresapi setiap kata dalam lirik yang dibuat oleh Ria Prawiro. Hanya saja ia harus mendalami lebih baik lagi inti dari lirik lagunya tersebut.

Baca juga: 5 Tahun Terjerumus Narkoba hingga Nyaris Didepak dari Kahitna, Hedi Yunus Ungkap Dalang di Baliknya

"Dengan bantuan vocal director Bowo dan musik dari Juan, proses pendalaman lagu bisa cepat. Tapi harus belajar lagi akan lebih baik dan lagu masuk dalam hati," jelasnya.

Lagu bergenre pop balad ini diciptakan oleh Ria Prawiro masih bercerita tentang kisah cinta yang manis antara dua insan, diaransemen oleh Juan Mandagie dengan instrumen piano khasnya.

"Saat saya membuat lagu ini, memang penyanyi yang saya pikirkan cuma Hedi Yunus. Tidak ada penyanyi lain," ungkap Ria Prawiro.

Hedi Yunus mengakui, lagu Cinta Tak Terbatas ia tujukan untuk penggemarnya dan juga penikmat musik Indonesia, hingga ke anak-anak generasi milenial.

"Kalau aku cuma berkarya dengan tulus saja, apa yang kita punya kita keluarkan. Kalai sampai ke millenial, itu rezeki," ujar Hedi Yunus.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas