Tribun Seleb

Berita K Pop

BLACKPINK Puncaki Billboard 200 Berkat Lagu Shut Down dan Pink Venom

Girl Grup asal Korea Selatan, BLACKPINK berhasil menduduki peringkat no. 1 tangga lagu global Billboard.

Penulis: Farrah Putri Affifah
Editor: bunga pradipta p
zoom-in BLACKPINK Puncaki Billboard 200 Berkat Lagu Shut Down dan Pink Venom
Kolase Tribunnews/Instagram @blackpinkofficial
Single Shut Down dan Pink Venom BLACKPINK - Girl Grup asal Korea Selatan, BLACKPINK berhasil menduduki peringkat no. 1 tangga lagu global Billboard. 

TRIBUNNEWS.COM - Girl Grup asal Korea Selatan, BLACKPINK berhasil menduduki peringkat no 1 tangga lagu global Billboard.

Billboard mengumumkan judul lagu terbaru BLACKPINK Shut Down dari album studio baru mereka BORN PINK telah menduduki peringkat no. 1 di Global 200 dan Global Excl. Grafik AS, dikutip dari Soompi.

Ini menjadi kali kedua BLACKPINK menduduki puncak Global 200.

Sebelumnya, BLACKPINK telah memuncaki Global 200 pada awal bulan ini melalui single pra-rilis Pink Venom.

Saat ini, Shut Down dan Pink Venom menjadi dua lagu K-Pop yang dirilis pada tahun 2022 dan berhasil menduduki puncak tangga lagu ini.

Perlu diketahui, Global 200 ini atau Billboard 200 dihitung berdasarkan data penjualan dan streaming lebih dari 200 wilayah di seluruh dunia.

Baca juga: Baju Rancangan Diana Putri Dipakai Jennie Blackpink untuk Video Klip Shut Down, Begini Ceritanya

Pada 16-22 September single Shut Down berhasil mengumpulkan 152,8 juta aliran dan 17 ribu unduhan di seluruh dunia, menurut Luminate.

Kemudian Pink Venom berhasil menduduki puncak Billboard Global 200 selama dua minggu.

Lalu dua minggu selanjutnya, BLACKPINK bertahan di empat besar.

Hal tersebut membuat BLACKPINK menjadi grup pertama dan grup ketiga yang menempati peringkat No. 1 dan No. 2 di minggu yang sama di chart ini.

Selain itu, single Shut Down juga mencatat 140 juta streaming dan 13.000 unduhan di wilayah tidak termasuk Amerika Serikat ke atas Pengecualian Global pada 16-22 September.

Sementara itu, album baru BLACKPINK BORN PINK berhasil menduduki peringkat no. 1 di tangga lagu Top 200 Album Billboard pada 25 September.

“BORN PINK” adalah album 10 teratas kedua BLACKPINK setelah “ THE ALBUM ” (yang memuncak di No. 2 di Billboard 200 pada tahun 2020), serta entri keempat mereka secara keseluruhan di chart.

Mengutip dari Bangkokpost.com, berkat berhasil menuduki peringkat 1 di tangga lagu Top 200 Album Billboard, saham label Blackpink YG Entertainment naik 2,53 persen menjadi diperdagangkan pada 48.700 won (Rp 518.459,23) di perdagangan Seoul pada pukul 11.43 pagi pada hari Selasa.

Sebelumnya, “Girls” aespa dan “Between 1&2” TWICE sempat menduduki peringkat No. 3 di chart album Billboard 200, dan “Checkmate” ITZY di No. 8.

(Tribunnews.com/Farrah Putri)

Artikel Lain Terkait BLACKPINK

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas