Tribun Seleb

Berkenalan dengan Jourdy Pranata, Festival Ambassador untuk Jakarta Film Week 2022

Jakarta Film Week (JFW) 2022 engusung tema baru, yaitu Emerge, menghadirkan wajah baru sebagai festival ambassador, yaitu Jourdy Pranata. 

Editor: Brand Creative Writer
zoom-in Berkenalan dengan Jourdy Pranata, Festival Ambassador untuk Jakarta Film Week 2022
Istimewa
Jourdy Pranata sebagai festival ambassador Jakarta Film Week 2022 

TRIBUNNEWS.COM - Jakarta Film Week (JFW) 2022, sebuah festival film bertaraf internasional yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, kembali hadir. Mengusung tema baru, yaitu Emerge, JFW siap merangkul secercah harapan baru yang muncul di industri perfilman pasca-pandemi. Di tahun ini, JFW juga menghadirkan wajah baru sebagai festival ambassador, yaitu Jourdy Pranata

Nama Jourdy Pranata sudah dikenal sebagai aktor sejak 2017 lalu. Ia sudah terlibat di sejumlah judul film, baik itu film panjang ataupun film pendek. Beberapa judul film yang ia bintangi antara lain, Habibie & Ainun 3 (2019), #TemanTapiMenikah2 (2020), Kukira Kau Rumah (2021), One Night Stand (2021) dan yang terbaru film Pengabdi Setan 2: Communion (2022). 

Jourdy Pranata mengaku, terlibat di sebuah festival film adalah hal yang dapat membantu karirnya yang tengah berkembang. Pasalnya, dengan terlibat sebagai festival ambassador Jakarta Film Week, ia bisa melihat karya-karya filmmaker dari negara lain. Dengan begitu, ia bisa mengapresiasi karya-karya tersebut. Karena apresiasi penonton pastinya akan membuat para filmmaker dihargai atas karyanya. 

“Festival film adalah salah satu wadah penting untuk karya. Karena gue juga terlibat di beberapa film pendek, dan gue pribadi senang, karya film pendek yang beberapa menit, 9 menit 15 menit, tapi bisa berdampak besar ke orang luas, jadi gue pengin bisa melihat karya-karya dari lapisan dunia dengan berbagai pesan yang ingin disampaikan,” ungkap aktor 28 tahun tersebut. 

Dengan menjadi bagian di Jakarta Film Week, ia juga berharap bisa menyaksikan karya-karya luar biasa dari luar negeri, yang tidak sempat terekspos di Indonesia. “Gue juga suka nonton, dan mungkin ada film dengan konsep niche yang enggak sempat terdengar di Indonesia, bisa ada di festival nanti, nah gue pengen lihat itu. That’s why gue pengen terlibat di Jakarta Film Week,” lanjutnya lagi. 

Selain akan aktif menonton film-film yang hadir di festival, Jourdy juga akan berbagi dalam sesi Talks, yang menjadi salah satu program di Fringe Event Jakarta Film Week 2022. Jourdy akan menjadi narasumber dan membicarakan seputar pengalamannya sebagai aktor. 

Festival Jakarta Film Week 2022 ini akan hadir tanggal 13-16 Oktober 2022, yang diadakan di tiga venue: CGV Grand Indonesia untuk Program Screening, Kineforum Taman Ismail Marzuki untuk Program Screening dan Non Screening, Ashley Hotel untuk Program Producer’s Lab.

Untuk pemesanan tiket penayangan film dapat diakses mulai 1 Oktober melalui Tix ID secara gratis. Fringe Event Jakarta FIlm Week 2022 dan informasi lainnya bisa diakses melalui www.jakartafilmweek.com dan Instagram @jakartafilmweek.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas