Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Malam Pembukaan Film Black Adam Laris Manis, Hampir Samai Rekor Aquaman pada Tahun 2018

Box office malam pembukaan Black Adam adalah yang terbaik untuk film DCEU sejak Aquaman, yang menghasilkan $9 juta pada malam pembukaan

Penulis: Bobby W
Editor: Isti Prasetya
zoom-in Malam Pembukaan Film Black Adam Laris Manis, Hampir Samai Rekor Aquaman pada Tahun 2018
Kolase Tribunnews
Sebelum menyaksikan di bioskop, simak dulu fakta menarik tentang film Black Adam yang telah dirangkum Tribunnews. 

TRIBUNNEWS.COM - Film superhero Black Adam mengawali rekor Box office dengan cukup baik, setelah malam pembukaannya jadi film DC Extended Universe terlaris sejak Aquaman 2018.

Hal ini menjadi raihan manis bagi Dwayne Johnson yang telah menghabiskan dekade terakhir mencoba untuk bergabung dengan DCEU sebagai Black Adam, seorang anti-pahlawan yang kuat.

Sebelumnya, Black Adam dijadwalkan akan menjadi penjahat utama di film Shazam! tetapi rencana itu dibatalkan demi The Rock yang menjadi headline film solo Black Adam.




Disutradarai oleh Jaume Collet-Serra, film ini berfokus pada Black Adam yang dibangkitkan kembali setelah ratusan tahun terdiam,

Bangkitnya Black Adam ini disambut dengan kecurigaan Justice Society yang menyangsikan motivasinya untuk melindungi negara asalnya, Kahndaq. 

Baca juga: Citra Kirana Terjun ke Industri Musik, Jadi Produser untuk Single Baru Audrey Zeta

Baca juga: Jadwal Tayang Film Black Adam di Bioskop Bandung Hari ini, Jumat 21 Oktober 2022

Sebelum menyaksikan di bioskop, simak dulu fakta menarik tentang film Black Adam yang telah dirangkum Tribunnews.
Sebelum menyaksikan di bioskop, simak dulu fakta menarik tentang film Black Adam yang telah dirangkum Tribunnews. (Kolase Tribunnews)

Karena Black Adam dimaksudkan untuk menjadi bagian dari era baru bagi DCEU, ada banyak perhatian tentang seberapa baik film ini akan berhasil.

Sebelumnya, Proyeksi awal film superhero yang digawangi Dwayne Johnson ini diprediksi bakal meraih 70 juta dollar pada akhir pekan pembukaan.

BERITA TERKAIT

Proyeksi tersebut melanjutkan tahun yang kuat bagi DC di box office sejak The Batman menghasilkan 128 juta dollar di akhir pekan pembukaannya.

Namun kemudian, proyeksi untuk box office Black Adam telah turun sedikit dengan ekspektasi yang menyesuaikan dengan pembukaan 50- 60 juta dollar.

Setelah film dirilis dan laporan box office pertama untuk Black Adam masuk, Forbes membagikan berita bahwa film tersebut menghasilkan 7,6 juta dollar dalam pratinjau malam pembukaan di AS pada kamis (20/10/2022)

Seperti yang dikutip Tribunnews.com dari Forbes, Box office malam pembukaan Black Adam adalah yang terbaik untuk film DCEU sejak Aquaman.

Sebelmnya, Aquaman menghasilkan 9 juta dollar pada malam pembukaan dan memiliki 70 juta dollar pada akhir pekan pembukaan pada bulan Desember 2018.

Sebagai catatan, The Batman dan Joker bukanlah film DCEU dan dibuka jauh lebih tinggi.

Malam pembukaan Black Adam sendiri lebih baik dari Shazam! (5.9 juta dollar), Birds of Prey (4 juta dollar), dan The Suicide Squad (4.1juta dollar).

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas