Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Setelah Bali, Joyland Festival 2022 Hadir di Jakarta November Mendatang

Joyland Festival Jakarta ini akan dimeriahkan oleh musisi internasional dari Asia, Eropa, hingga Amerika.

Penulis: M Alivio Mubarak Junior
Editor: Willem Jonata
zoom-in Setelah Bali, Joyland Festival 2022 Hadir di Jakarta November Mendatang
Tribunnews.com/ Alivio
Beberapa Musisi yang Akan Tampil di Joyland Festival, Jakarta (4-6 November 2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Joyland Festival sukses digelar di Bali pada Maret lalu.

Setelah Bali, Joyland Festival kembali hadir tahun ini di Jakarta yang akan digelar di Stadion Softball GBK Senayan pada 4-6 November.




Menariknya, Joyland Festival Jakarta ini akan dimeriahkan oleh musisi internasional dari Asia, Eropa, hingga Amerika.

Ferry Dermawan selaku Program Director Joyland Festival mengatakan, bahwa konser dua kali dalam satu tahun ini sudah direncanakan sejak tahun lalu.

"Memang yang nov ini udah kita plan juga dari tahun lalu. Ngontak artisnya udah dari tahun lalu untuk November ini," kata Ferry saat jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (27/10/2022).

Lebih lanjut, artis pertama yang dibooking Ferry kala itu bukanlah dari Indonesia melainkan musisi ternama asal Jepang, yaitu Cornelius.

BERITA TERKAIT

Menurut Ferry, membooking artis ternama dari Asia sangat sulit untuk tahun ini karena jadwal mereka untuk 2022 ini lebih banyak di Eropa.

"Ya kalau asia memang sulit banget dapat internasional artist. Karena ya mereka banyak dapat jadwal di Eropa," ujar Ferry.

Adapun grup musik K-Pop yakni Secret Number yang juga memeriahkan konser Joyland Festival 2022 di Jakarta ini.

Ferry mengungkapkan, antusias penggemar K-Pop di Indonesia begitu banyak, maka Secret Number adalah grup yang tepat karena memiliki penggemar banyak di Indonesia.

Terlebih di Secret Number ada Dita Karang, yang merupakan anggota asal Yogyakarta.

Nantinya, Cornelius alias Keigo Oyamada, Years & Years, The Adams, Project Pop, dan Seringai serta beberapa musisi lainnya yang akan menghibur para penonton di hari pertama.

Hari kedua Joyland Festival akan lebih semarak dengan penampilan dari Secret Number, Thundercat, Tulus, Kunto Aji, JKT 48, dan lainnya.

Sementara, PREP, Phum Viphurit, Yura Yunita, Efek Rumah Kaca, The Panturas, dan lain-lain akan menutup Joyland Festival di hari terakhir.

Untuk mewadahi jumlah musisi yang cukup banyak dengan karakter yang berbeda-beda, Joyland Festival akan menyediakan tiga panggung yaitu, Joyland stage, Plainsong Live stage, dan Lily Pad Stage.

Tidak hanya menyaksikan pertunjukan musik, tapi dapat menikmati juga berbagai pengalaman lainnya di Joyland Festival. 

Seperti Outdoor cinema dengan 14 film pendek dari sutradara-sutradara perempuan pilihan Kamila Andini serta stand up comedy dari Ge Pamungkas, Abdur Arsyad dan komika-komika lainnya.

Adapun lokakarya upcycle totebag oleh Setali, talkshow Problema Nona dari whiteboard Journal, dongeng kak Ria Enes dan Susan, serta masih banyak lagi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas