Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Cerita di Balik Mahirnya Judika Nyanyi Dangdut Koplo, Ternyata Terbiasa karena Budaya Dari Kampung

Suara yang sangat berciri khas rock itu membawa Judika sukses jadi penyanyi. Namun siapa sangka, Judika mahir menyanyi dangdut. Ini cerita di Baliknya

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Cerita di Balik Mahirnya Judika Nyanyi Dangdut Koplo, Ternyata Terbiasa karena Budaya Dari Kampung
istimewa
Judika ketika ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, belum lama ini. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - - Mendengar nama Judika tentu orang mengira penyanyi tersebut piawai menyanyikan lagu-lagu pop dan rock.

Suara yang sangat berciri khas rock itu membuat Judika berhasil sukses menjadi penyanyi usai mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol.




Namun siapa sangka, Judika mahir menyanyi dangdut.

Baca juga: Hormari Keluarga Korban, Judika Minta Masyarakat Tunda Sementara Aktivitas Sepakbola

Belakangan ini ia kerap menyanyikan lagu apapun dengan sentuhan aransemen dangdut koplo.

"Basicnya aku orang Medan, di Berastagi lagu daerahnya banyak cengkok. Jadi belajar cengkok dari budaya," kata Judika ketika ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, belum lama ini.

"Jelas dangdut mendarah daging ya, dari semua budaya di Indonesia, cengkok itu rata rara ada di dangdut. Cuma dangdut itu khas, liukannya kita tau. Membuat lebih hidup aja," tambahnya.

BERITA TERKAIT

Pria berusia 44 tahun itu memang sudah belajar menyanyi dangdut sejak ia kecil dan menyanyi diberbagai acara atas tunutan permintaan penontonnya.

Baca juga: Promotor Harap Judika Jadi Pembuka Konser MLTR di Indonesia

"Dari kecil nyanyi banyak yang request lagu dangdut, jadi mau gak mau sejak kecil belajar dangdut dan memang suka," ucapnya.

Bahkan, saat memeriahkan konser Rossa beberapa waktu lalu, Judika sempat menyanyikan lagu Hati Yang Kau Sakiti dengan aransemen dangdut koplo.

"Awalnya gak ada konsep Koplo, eh rossa yang minta dan beneran. Rossa serahin ke aku. Ya aku ikutin aja lah, asal tau lagunya, nyanyi aja. Ya orang happy dan joget joget walau lagunya sedih," jelasnya.

Judika pun sangat senang bisa menghibur semua penontonnya dengan lagu-lagu yang diarransemen ulang dengan sentuhan dangdut koplo.

"ni yang lucu dari dangdut saat orang bersedih bisa happy. Liriknya dalem banget, karena koplo jadi bahagia. Ya dsngdut nyentriknya bikin kita lebih happy," ujar Judika.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas