Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Rio Silaen dan Nowela Idol Galang Dana untuk Panti Asuhan Indonesia Hingga ke Kanada dan Amerika

Nowela Idol tampi di The Charity Concert bertajuk Angel of Change bersama dengan musisi kenamaan, Rio Silaen

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Rio Silaen dan Nowela Idol Galang Dana untuk Panti Asuhan Indonesia Hingga ke Kanada dan Amerika
TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA
Rio Silaen ditemui di Taman Ismail Marzuki, Cikini Jakarta Pusat, Minggu (20/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nowela Elizabeth Auparay atau biasa dikenal Nowela Idol tampi di The Charity Concert bertajuk Angel of Change bersama dengan musisi kenamaan, Rio Silaen

Keduanya tampil bersama dengan Voice of Indonesia dalam momen untuk menggalang dana.

Baca juga: Terima Uang, Nowela Idol Ungkap Hubungannya dengan Bupati Mamberamo Tengah

Rombongan musisi itu tampil di dua negara Kanada dan Amerika Serika, tempatnya di Vancouver, Toronto, L.A serta New York.

Konser tersebut menampilkan seni dan budaya Tanah Air seperti nyanyi, tarian, dan peran dari komunitas tarik suara dipimpin oleh Rio Silaen.

"Buat saya, ironisnya rasanya kalau kita yang diberikan kesempatan untuk masih bisa tertawa dan merasakan berkat yang lebih tidak melakukan apa-apa buat teman-teman di Tanah Air," kata Rio Silaen saat ditemui awak media di Taman Ismail Marzuki, Cikini Jakarta Pusat, Minggu (20/11/2022).

"Waktu di Vancouver kita banyak bawain lagu Indonesia, 80 persen bawain lagu daerah. Nowela bawain spirit of Papua, dan saya bawain budaya Batak terus kita mix" jelas Rio.

Baca juga: Penjelasan Nowela Idol soal Dugaan Keterlibatannya dengan DNA Pro

BERITA TERKAIT

Dalam lawatannya ke dua negara itu, Rio menjelaskan terkumpul donasi dari diaspora dan warga setempat di negara tersebut.

"Di Vancouver itu ada donasi dan dari tiketing juga total Rp 220 juta kemudian yang di Toronto itu Rp 94 juta. Itu nanti akan diserahkan ke panti asuhan di Indonesia semua," terang Rio Silaen.

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay atau yang lebih dikenal dengan nama Nowela Idol berpose saat mengikuti sesi foto di redaksi Tribunnews, Palmerah, Jakarta, Jumat (18/9/2020). TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay atau yang lebih dikenal dengan nama Nowela Idol berpose saat mengikuti sesi foto di redaksi Tribunnews, Palmerah, Jakarta, Jumat (18/9/2020). TRIBUNNEWS/DANY PERMANA (TRIBUN/DANY PERMANA)

"Jadi untuk konser di TIM hari ini adalah puncak acara dari lawatan kami ke Vancouver dan Toronto beberapa waktu lalu. Harus Nowela tampil juga tapi dia sakit," ungkap Rio.

Selain itu The Charity Concert memiliki tujuan yakni ingin menggalang dana untuk didonasikan kepada Panti Asuhan di Tanah Air.

Acara tersebut diperkasai oleh Robert Prasetya, In-Donation Comunity di Vancouver dengan tujuan untuk memberikan bantuan ke panti asuhan di Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas