Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Chelsea Islan Diberi Waktu 2 Bulan Persiapan untuk Lakoni Adegan Ekstrem di Series Tira

Selama dua bulan, Chelsea Islan berlatih koreo dan menyiapkan fisik agar selama syuting series Tira tak mengalami cedera.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Willem Jonata
zoom-in Chelsea Islan Diberi Waktu 2 Bulan Persiapan untuk Lakoni Adegan Ekstrem di Series Tira
Courtesy of the Walt Disney Company
Chelsea Islan dalam Disney Content Showcase Apac 2022 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA - Chelsea Islan mengaku hanya punya waktu dua bulan untuk mempersiapkan diri memerankan superhero Tira.

Selama dua bulan itu, ia berlatih koreo dan menyiapkan fisik agar selama syuting series Tira tak mengalami cedera.




Diakui Chelsea, ia tak sepenuhnya melakoni adegan ekstrim di series action perdananya itu. Dalam beberapa adegan yang dirasa terlalu berbahaya, Chelsea menggunakan pemeran pengganti.

Baca juga: Chelsea Islan Beri Bocoran Soal Series Tira, Akan Ada Unsur Klenik dan Ritual Khas Indonesia

"Adegan esktrem tentu banyak yaa, aku dikasih waktu persiapan dua bulan untuk berlatih koreografi itu untuk menghindari cedera," ungkap Chelsea Islan dalam wawancara khusus di Disney Content Showcase Apac 2022, Singapore, Kamis (1/12/2022).

"Sementara untuk proses syutingnya itu lebih dari dua bulan. Tentunya ada pemeran pengganti yaa karena kalau adegan lompat tebing dan dari ketinggian banget bukan aku," ucapnya.

Chelsea mengatakan bahws Tira tentunya memiliki perbedaan dengan super hero dari Jagat Sinema Bumilangit lainnya. Sayangnya ia belum bisa menjelaskan soal kekuatan dari Tira.

BERITA TERKAIT

"Setiap super hero pasti punya perbedaan dan keunikan masing-masing yaa, termasuk dengan kekuatan. Tapi untuk Tira ini aku gak bisa bocorin apa kekuatan dia," terang Chelsea.

Namun ia tak keberatan menceritakan seperti apa sosok Tira yang memiliki nama asli Suci dalam series yang akan tayang di Disney+ Hotstar.

"Secara garis besar Tira ini adalah Suci yang merupakan stunt woman dan ia punya ambisi untuk jadi lead menggantikan aktor utamanya," tuturnya.

"Namun dalam perjalanan untuk mendapatkan itu Suci mendapat kutukan yang justru membuatnya dapat kekuatan sebagai Tira," jelas Chelsea.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas