Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

48 Musisi Bakal Berkolaborasi dalam Konser Amal Bertajuk Gitaris untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur

48 musisi yang terdiri dari 36 gitaris, 4 musisi pendamping, 8 penyanyi akan berkolaborasi dalam konser amal Rabu (7/12/2022) pukul 19.00–22.00 WIB.

Editor: Arif Fajar Nasucha
zoom-in 48 Musisi Bakal Berkolaborasi dalam Konser Amal Bertajuk Gitaris untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur
Dok. Corporate Communication Kompas Gramedia
Konferensi pers yang diselenggarakan di Bentara Budaya pada (5/12) pukul 11.00 WIB meghadirkan beberapa narasumber. (Narasumber dari kiri: Endah Widiastuti, Dewa Budjana, Ilham Khoiri, Tommy ‘Garux’, Tommy Nugroho, Putu Fajar Arcana, dan Frans Hartono) 

TRIBUNNEWS.COM - 48 musisi Indonesia bersiap untuk berkolaborasi dalam konser amal bertajuk 'Gitaris untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur'.

Konser amal untuk menggalang dana guna membantu para korban gempa Cianjur, Jawa Barat ini bakal digelar di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah, Jakarta, Rabu (7/12/2022), pukul 19.00–22.00 WIB.

Konser ini juga bisa disaksikan melalui siaran live streaming di akun YouTube Harian Kompas, Bentara Budaya, dan KompasTV.




"Hampir semua musisi yang kami hubungi dan tidak punya jadwal manggung, langsung bersedia ambil bagian dalam konser. Jadwal para musisi padat dan susah, tapi kalau terkait musibah dan bencana, tidak ada yang menolak," kata Dewa Budjana, gitaris sekaligus inisiator konser amal, dalam jumpa pers di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Palmerah, Jakarta, Senin (5/12/2022).

Selain Dewa Budjana, hadir juga gitaris Endah Widiastuti, gitaris sekaligus pelukis Tommy 'Garux', General Manager Bentara Budaya & Communication Management Kompas Gramedia Ilham Khoiri, dan Ketua Dewan Pengurus Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) Antonius Tommy Trinugroho.

Hadir juga dua kurator Bentara Budaya, yaitu Frans Sartono dan Putu Fajar Arcana.

Baca juga: Anang Hermansyah Gelar Konser Tahun Depan, Ashanty Bocorkan Suaminya Bakal Gandeng Syahrini

Endah Widiastuti menyebutkan, 48 musisi itu terdiri dari 36 gitaris, empat musisi pendamping, dan delapan penyanyi.

BERITA TERKAIT

Dari gitaris, antara lain Denny Chasmala, Endah Widiastuti, Ridho Hafiedz, Dewa Budjana, Kongko Cadillac, Gugun, Ramadhisa Akbar “Nidji”, Tohpati.

Kemudian Ian Antono, Edi Kemput, Jubing Kristianto, Josephine Alexandra, Andre Dinuth, Gerald Situmorang, Iga Massardi, Sonny J-Rock, Ezra Simanjuntak, Rully Worotikan, John Paul Ivan, Utox, Zendhy Kusuma, Randee, Nikita Dompas, Boris Simanjuntak, Adit “Element”, Noldy, Karis, Agam Hamzah, Baim, dan Tommy “Garux”.

Daftar penyanyi yang akan gabung antara lain Tompi, Ipang Lazuardi, Andi/rif, Rian d’Masiv, Uap Widya, Sheryl Sheinafia, Bella Fawzi, Pieter Anroputra, Ubay “Nidji”, Candil, Kaka, Cokelat, Yandi Andaputra, Aryo Wicaksono, Franky Sadikin, Wanda Omar, Donny Joesran, dan Yongky Vincent.

"Semuanya penampilan full kolaborasi, tidak ada band atau penyanyi yang tampil sendiri-sendiri," kata Endah.

Endah Widiastuti menyampaikan pendapatnya dalam konferensi pers yang diselenggarakan di Bentara Budaya pada (5/12/2022) pukul 11.00 WIB.
Endah Widiastuti menyampaikan pendapatnya dalam konferensi pers yang diselenggarakan di Bentara Budaya pada (5/12/2022) pukul 11.00 WIB. (Dok. Corporate Communication Kompas Gramedia)

Pada konser nanti, Frans Sartono menjelaskan masing-masing musisi dengan karakter berbeda bisa tampil dalam satu penampilan menyatukan rasa lewat 6 hingga 7 penampilan.

Di luar gitaris dan musisi, Putu Fajar Arcana menjelaskan akan ada donasi melalui karya seni, yaitu gitar dan lukisan hingga pentas baca puisi.

"Inilah kesempatan terbaik untuk menunjukkan bahwa seni memiliki konektivitas yang sangat intim dengan masyarakat," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas