Tribun Seleb

Pernikahan Kaesang dengan Erina Gudono

Gibran Yakinkan Keluarga Calon Besan Jokowi, Kaesang yang Slengean Bisa Bahagiakan Erina

Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi meyakinkan pihak keluarga Erina Gudono, jika Kaesang bisa membahagiakan calon istrinya itu.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Gibran Yakinkan Keluarga Calon Besan Jokowi, Kaesang yang Slengean Bisa Bahagiakan Erina
BPMI Setpres/ Rusman
Kaesang Pangarep meminum air zamzam yang diberikan ibunda Erina dalam acara midodareni pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Purwosari, Sleman, Yogyakarta, Jumat (9/12/2022) malam. Dalam kesempatan tersebut keluarga Jokowi membawa pisang raja dan jada wajik sebagai hantaran untuk keluarga Erina. Saat prosesi ini Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi meyakinkan pihak keluarga Erina Gudono, jika Kaesang bisa membahagiakan calon istrinya itu. 

TRIBUNNEWS.COM, YOGYA - Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakinkan pihak keluarga Erina Gudono, jika Kaesang bisa membahagiakan calon istrinya yang Sabtu (9/12/2022) hari ini akan dinikahinya.

Pernyataan ini diucapkan Gibran saat ditunjuk menjadi juru bicara keluarga Jokowi di acara midodareni ke keluarga calon istri Kaesang.

Hangat dan penuh tawa, itulah suasana saat midodareni di rumah Erina Gudono, Sleman Yogyakarta Jumat (9/12/2022) malam.

Baca juga: Siang Ini Kaesang Ucap Ijab Kabul, Dua Menteri Bakal Jadi Saksi, Erina Berharap Akad Nikah Lancar

Kaesang Pangarep, didampingi keluarga besar Presiden Joko Widodo (Jokowi), datang ke rumah Erina Gudono.

Pernyataan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, sebagai anak tertua Jokowi, mewakili pihak keluarga untuk menyerahkan Kaesang Pangarep kepada keluarga Erina Gudono.

Pihak keluarga Erina Gudono, yang diwakilkan oleh Abdul Muhaimin, kemudian menerima Kaesang.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi terlihat tertawa saat putra sulungnya sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memperkenalkan Kaesang Pangarep kepada keluarga Erina Gudono.

Baca juga: Tangisan Kaesang Saat Sungkem Pada Jokowi, Ekspresinya Berubah Dengar Pesan Bahagia dari Iriana

Perkenalan kedua keluarga dilakukan setelah perwakilan keluarga Erina Gudono, Abdul Muhaimin membacakan catur wedha, yakni wejangan atau nasihat terkait empat sikap utama bagi kedua calon mempelai.

Gibran mengakui bila adiknya Kaesang Pangarep memiliki citra sebagai anak yang “slengean”.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama keluarga  mengantar putra bungsunya, Kaesang Pangarep, ke rumah calon mempelai wanitanya, Erina Gudono, di Sleman, Yogyakarta, untuk menjalani prosesi upacara midodareni pada Jumat (9/12/ 2022).
Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama keluarga mengantar putra bungsunya, Kaesang Pangarep, ke rumah calon mempelai wanitanya, Erina Gudono, di Sleman, Yogyakarta, untuk menjalani prosesi upacara midodareni pada Jumat (9/12/ 2022). (BPMI Setpres/ Rusman)

Adapun kata “slengean” dapat diartikan sebagai sikap seseorang yang sering bertindak semaunya, suka bercanda, dan suka mengejutkan orang dengan tingkah lakunya yang mungkin dirasa tidak wajar.

“Izin, bapak, ibu, untuk mengenalkan keluarga besar dari Solo. (Keluarga) yang hadir pada malam hari ini ada bapak (Presiden Jokowi), ibu (Iriana), lalu di belakang sana ada adik ipar saya, Bobby, asli dari Medan, lalu ada adik saya Kahiyang Ayu,” kata Gibran di hadapan keluarga Erina Gudono.

Baca juga: Gibran Perketat Keamanan Pernikahan Kaesang dan Minta Masyarakat Tidak Perlu Takut Aksi Terorisme

“Lalu ini ada istri saya, Selvi Ananda, beserta anak, ini namanya Ethes, lalu adiknya Lembah Manah, dan ini namanya Kaesang,” tutur Gibran yang sontak membuat keluarga Erina Gudono dan para tamu yang hadir tertawa.

Mendengar Gibran memperkenalkan Kaesang, Presiden Joko Widodo juga terlihat tertawa.

“Kaesang (anak) yang nomor tiga. Anaknya memang punya image (citra) slengean, tapi hatinya baik. (Dia) bertanggung jawab, punya komitmen yang sangat baik, terutama di dunia kerja,”

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas