Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Muhammad Ahadiyat Sempat Kebingungan Sebelum Rekrut Ady Julian Jadi Kibordis Yovie & Nuno

Kala itu Muhammad Ahadiya mencari kibordis yang bisa mengisi posisi Yovie Widianto setelah memutuskan hengkang.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Willem Jonata
zoom-in Muhammad Ahadiyat Sempat Kebingungan Sebelum Rekrut Ady Julian Jadi Kibordis Yovie & Nuno
Instagram @ady_julian_nuno
Ady Julian keyboardis baru dari Yovie & Nuno yang didapuk untuk mengisi posisi Yovie Widianto pasca hengkang dari band. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Muhammad Ahadiya, personel paling lama sekaligus gitaris di Yovie & Nuno, sempat bingung ketika akan mengajak Ady Julian gabung.

Kala itu ia mencari kibordis yang bisa mengisi posisi Yovie Widianto setelah memutuskan hengkang.




Ia mendapat rekomendasi dari teman-temannya bahwa Ady adalah sosok keyboardis yang pas. Namun saat dicek media sosialnya pria yang akrab disapa Diat malah mendapati postingan Ady bermain gitar.

"Jadi saat  itu kita memang sedang mencari beberapa opsi untuk mengisi posisi keyboardist, ada beberapa teman yang ngerekomen Ady Julian ke saya," ujar Diat di kawasan Jakarta Pusat, Senin (30/1/2023).

"Tapi pas kita coba cari-cari video atau postingan di media sosialnya, kok hampir semua isinya Ady main gitar. Lha saya jadi bingung, dia ini keyboardis atau gitaris ya," ungkapnya sembari tertawa.

Ady Julian pun memberikan penjelasan terkait kejadian itu, ia menjelaskan bahwa dirinya memang senang bermain musik termasuk gitar dan keyboard.

Baca juga: 20 Tahun Lebih Berkarier di Industri Musik, Yovie & Nuno Rasakan Tumbuh Bersama Fans

BERITA TERKAIT

Ia pun sadar bahwa unggahannya membuat bingung Kang Diat, namun dirinya memastikan bahwa instrumen yang paling dikuasai adalah kibordis.

“Aku pada dasarnya suka banget musik, jadi apa aja dikulik, kalau butuhnya gitaris, ya aku main gitar. Kalo butuhnya keyboardis, ya aku main keyboard," terang Ady sembari tertawa.

"Sepertinya itu (sosial media) sempet bikin Kang Diat bingung karena belakangan aku memang lebih sering main gitar. Tapi sebenernya instrumen dasar aku itu keyboard, jadi pas dapat kabar ada kesempatan untuk jadi keyboardis Yovie & Nuno, kesempatan itu gak aku sia-siakan," bebernya.

Meski sempat terbebani karena harus mengisi posisi Yovie Widianto, Ady berusaha untuk tetap memberikan yang terbaik di band Yovie & Nuno.

Sementara itu Yovie Widianto saat ini berperan sebagai founder dan produser yang membantu penggarapan karya Yovie & Nuno, termasuk single baru mereka 'Misal'.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas