Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Dhawiya Zaida Akui Tak Mudah Lepas Dari Narkoba, Putri Elvy Sukaesih Minta Ruang Pulihkan Diri

Dhawiya Zaida bisa memberikan peringatan ke orang-orang soal bahaya narkoba karena dirinya tahu susahnya lepas dari kecanduan barang tersebut.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Dhawiya Zaida Akui Tak Mudah Lepas Dari Narkoba, Putri Elvy Sukaesih Minta Ruang Pulihkan Diri
TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA
Dhawiya Zaida saat ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.Dhawiya Zaida bisa memberikan peringatan ke orang-orang soal bahaya narkoba karena dirinya tahu susahnya lepas dari kecanduan barang tersebut. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pesinetron Dhawiya Zaida sempat tersandung kasus narkoba pada tahun 2018 silam dan menjalani rehab setahun lebih.

Kini Dhawiya Zaida yang sudah mengubah hidupnya mengakui tak mudah untuk lepas dari jeratan barang haram tersebut.

Baca juga: Dhawiya Zaida Ceritakan Awal Mula Terjerat Narkoba, Akui Tergiur karena Teman: Pengin Langsing




Kini Dhawiya Zaida bisa memberikan peringatan ke orang-orang soal bahaya narkoba karena dirinya tahu susahnya lepas dari kecanduan barang tersebut.

"Kalau boleh jujur, itu (lepas) bukan perjuangan yang ringan," tutur Dhawiya Zaida di kawasan Tendean Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2023).

Dhawiya menuturkan keinginan untuk menggunakan narkoba lagi sewaktu-waktu bisa saja muncul karena faktor kesempatan dan ajakan orang lain.

"Makanya aku bisa berpesan sama orang-orang di luar sana, Jadi suatu waktu itu bisa muncul," beber Dhawiya.

Baca juga: Curhat Dhawiya Zaida Pakai Narkoba karena Dipaksa Diet Ibu, Elvy Sukaesih Tak Ingin Putrinya Dicela

BERITA TERKAIT

"Dan ketika ada kesempatan atau ada temen yang ngajakin kita bisa terjerumus," ucapnya.

Dhawiya memastikan bahwa setiap pecandu ada rasa ingin sembuh dari kecanduan narkoba, akan tetapi karena itu bukan hal muda ia merasa peran keluarga sangat penting.

Dhawiya Zaida, anak dari penyanyi dangdut Elvy Sukaesih, menghadiri sidang vonis suaminya di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Jumat (3/7/2020). Suami Dhawiya, Muhammad Basurrah divonis majelis hakim lima tahun penjara dan denda Rp 800 juta dalam kasus kepemilikan narkoba. Vonis hakim ini lebih rendah dari tuntutan jaksa, yakni 7,5 tahun penjara. Tribunnews/Herudin
Dhawiya Zaida, anak dari penyanyi dangdut Elvy Sukaesih, menghadiri sidang vonis suaminya di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Jumat (3/7/2020). Suami Dhawiya, Muhammad Basurrah divonis majelis hakim lima tahun penjara dan denda Rp 800 juta dalam kasus kepemilikan narkoba. Vonis hakim ini lebih rendah dari tuntutan jaksa, yakni 7,5 tahun penjara. Tribunnews/Herudin (Tribunnews/Herudin)

"Aku yakin pecandu itu nggak kepengen, semua orang sakit pasti pengen sembuh," terang Dhawiya.

"Ini bukan suatu hal yang mudah, dukungan keluarga juga penting, jadi tolong beri kami ruang untuk memulihkan diri seperti yang seharusnya," bebernya.

Putri dari pedangdut Elvy Sukaesih itu pernah berurusan dengan narkoba hingga harus mendekam di rutan Pondok Bambu beberapa bulan, sebelum akhirnya dipindahkan ke RSKO.
--

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas