Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Andien Aisyah Senewen, Gugup Jadi Lawan Main Reza Rahadian dan Acha Septriasa

Andien disandingkan dengan aktor dan aktris kawakan, yakni Reza Rahadian dan Acha Septriasa.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Andien Aisyah Senewen, Gugup Jadi Lawan Main Reza Rahadian dan Acha Septriasa
Tribunnews/Bayu Indra Permana
Acha Septriasa dan Andien Aisyah usai gala premiere film Surga Di Bawah Langit di XXI Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis (16/3/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk pertama kalinya penyanyi Andien Aisyah merasakan tantangan besar dalam karier, yakni menjajal dunia akting membintangi film Surga di Bawah Langit.

Dalam film Surga di Bawah Langit karya sutradara Pritagita Arianegara, Andien Aisyah berperan sebagai Laras, anak yang hidup dalam keluarga miskin di lingkungan kumuh, dengan pekerjaan sebagai pedagang dan ojek payung.

Baca juga: Kisah Andien Aisyah Bangun Sekolah Khusus Pemulung Demi Berikan Kesempatan Pendidikan Normal

Andien Aisyah sangat antusias menjalani project film perdananya. Sebab ia menyukai ceritanya yang dikemas dalam genre drama musikal.




"Aku antusias banget karena biasanya kapasitas di film jadi penyanyi atau pengisi sound track. Tapi kali ini aku bisa memerankan orang lain," kata Andien Aisyah dalam jumpa pers film Surga di Bawah Langit, di XXI Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (16/3/2023).

"Kesulitannya cuma aku harus bisa selaras dengan pemeran anak kecilnya. Itu yang butuh effort," sambungnya.

Hal yang paling membuatnya merasa terhormat dilibatkan dalam film yang rencananya akan tayang pada 30 Maret 2023 ini, adalah Andien disandingkan dengan aktor dan aktris kawakan, yakni Reza Rahadian dan Acha Septriasa.

Baca juga: Andien Aisyah Rela Syuting Diatas Tumpukan Sampah Bantar Gebang Meski Sedang Hamil Muda

"Yang buat aku senewen dan deg-degan, aku dipasangkan dengan Reza dan Acha yang kita sama sama tahu mereka kawakan semua di akting," ucapnya.

BERITA TERKAIT

Dalam proses reading, wanita berusia 37 tahun tersebut dibuat takjub. Sebab, Reza dan Acha sangat membedah karakter yang mereka mainkan.

Reza Rahadian ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat
Reza Rahadian ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat (TRIBUNNEWS.COM/ALIVIO)

"Kalau misalnya reading aku kayak deg-degan banget melihat mereka kayak membedahnya beneran, ini latar belakangnya gimana. Dibedah detil banget sehingga dapat jiwanya, aku belajar banyak sekali dari mereka," jelasnya.

Selain jadi lawan main Reza Rahadian dan Acha Septriasa, Andien Aisyah pun bersyukur karena bekerja dengan tim produksi yang solid.

"Aku merasa sangat beruntung terlibat disini, karena memang belum pernah ada keterlibatan di film yang panjang," ujar Andien Aisyah.

Baca juga: Ungkapan Bangga Andien Aisyah Usai Dapat Kesempatan Tampil di Gala Dinner G20

Film Surga di Bawah Langit berkisah tentang perjalanan hidup tiga orang sahabat dari lingkaran kemiskinan, yakni Ayu (Neona Ayu, Acha Septriasa), Agus (Muzakki Ramdhan, Reza Rahadian) dan Laras (Keira Vanaya, Andien Aisyah).

Ayu mencari uang dengab menari ronggeng untuk bisa makan dan mencari uang buat bayar sekolah. Lalu, Agus menjalani hidup dari mencopet, dan Laras yang kerjanya sebagai ojek payung dan berjualan.

Ketiganya sama-sama tinggal di kawasan pembuangan sampah, Bantar Gebang. Hingga suatu saat, mereka harus meninggalkan tempat di mana sebetulnya mereka dapat merasakan surga.

Film ini dibintangi oleh Reza Rahadian, Acha Septriasa, Andien Aisyah, Neona Ayu, Muzakki Ramdan, Keira Vanaya, dan masih banyak lagi. (ARI).

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas