Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Kronologi Pencurian Uang di Rumah Catherine Wilson, Uang Tunai Raib Diambil Orang Terdekat 

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Metro Depok, AKP Elni Fitri menjelaskan kronologi pencurian yang terjadi di rumah artis Catherine Wilson. 

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Kronologi Pencurian Uang di Rumah Catherine Wilson, Uang Tunai Raib Diambil Orang Terdekat 
wartakotalive.com
Catherine Wilson ketika ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (25/7/2022) malam. Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Metro Depok, AKP Elni Fitri menjelaskan kronologi pencurian yang terjadi di rumah artis Catherine Wilson.  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Metro Depok, AKP Elni Fitri menjelaskan kronologi pencurian yang terjadi di rumah artis Catherine Wilson

Tersangka diketahui merupakan orang terdekat dari Catherine Wilson yaitu sang asisten rumah tangga (ART) bernama Riki Adiasza. 

Diketahui peristiwa pencurian tersebut terjadi pada Jumat 10 Maret 2023 di kediaman wanita yang kerap disapa Keket ini kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat. 

Kejadian pencurian terjadi ketika Keket tidak berada di rumah.

Dalam peristiwa tersebut pelaku berhasil mengambil uang Catherine dengan nominal 1.000 dolar AS (Rp 14,6 juta), 400 dolar Singapura (Rp 4,3 juta), dan Rp 1,7 juta. 

"Pada saat korban keluar rumah untuk waktu yang lama, tersangka mengambil uang dolar Amerika dan Singapura milik korban yang disimpan di atas lemari kamar korban dan mengambil uang rupiah milik korban di kotak lemari," kata Kasi Humas Polres Depok AKP Elni Fitri dalam keterangannya, Minggu (30/4/2023). 

Tahu uangnya raib ketika pulang ke rumah, Catherine Wilson sempat menanyakan hal tersebut kepada tersangka.

BERITA TERKAIT

Namun saat itu ia mengelak dan memastikan bahwa tidak ada kejadian yang aneh saat itu. 

Baru saja menikah dengan Idham Mase, Catherine Wilson mengaku tak trauma untuk menjalin hubungan baru meski pernah gagal berumah tangga.
Baru saja menikah dengan Idham Mase, Catherine Wilson mengaku tak trauma untuk menjalin hubungan baru meski pernah gagal berumah tangga. (Kolase Tribunnews / Instagram @cathrinewilson)

Tidak lama kemudian, Catherine Wilson berhasil menemukan bukti surat penukaran uang di kawasan Melawai, Jakarta Selatan.

Penukaran uang tersebut diketahui berada di ruangan milik sang ART. 

"Sampai akhirnya korban mengecek ke kamar tersangka dan mendapati surat penukaran uang yang tidak bisa dielak lagi oleh tersangka dan akhirnya tersangka dibawa ke Polres Metro Depok guna pengusutan lebih lanjut," ujar Elni Fitri. 

Total kerugian yang dialami Catherine Wilson mencapai Rp 20,6 juta.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas