Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Cerita Salma Salsabil Gelisah saat Karantina Indonesian Idol Sepi, Melto Pasto Kuatkan Mentalnya

Salma Salsabil mengakui, perjalanannya untuk menjadi juara Indonesian Idol 2023 cukup berat, yakni harus berjuang melawan diri sendiri.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Cerita Salma Salsabil Gelisah saat Karantina Indonesian Idol Sepi, Melto Pasto Kuatkan Mentalnya
istimewa/tangkap layar Youtube
Setelah berhasil menjadi juara Indonesian Idol season ke 12, Salma Salsabil siap mengadu nasib ke Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Salma Salsabil berhasil meraih juara Indonesian Idol 2023, usai mengalahkan Nabilah Taqqiyah di babak grand final.

Namun, Salma Salsabil mengakui, perjalanannya untuk menjadi juara Indonesian Idol 2023 cukup berat, yakni harus berjuang melawan diri sendiri selama di karantina berbulan-bulan.

Baca juga: Salma Salsabil Ternyata Pernah Melanggar Aturan saat Jalani Karantina di Indonesian Idol 2023

Terlebih ketika Indonesian Idol 2023 sudah memasuki tahap babak tujuh besar, Salma Salsabil pun merasa kesepian karena beberapa teman dekatnya sudah tereliminasi.




"Sebenarnya gini downya pas teman teman udah pada keluar, mulai sepi lah. Sempat mikir gua ngapain disini, yang lain udah pada pulang, sepi lah gak ada yang diajak ngobrol, ada beberapa teman yang sudah klop tapi pulang (tereliminasi)," kata Salma Salsabil kepada Warta Kota (Tribunnews.com Network).

Salma semakin tertekan karena banyak sekali masyarakat yang berharap ia menjadi juara, karena senang melihatnya beraksi diatas panggung.

Baca juga: Salma Salsabil Kagok, Ada yang Berubah di Hidupnya Setelah Juarai Indonesian Idol 2023

"Sebenarnya dari awal gak peduli orang mau suka sama aku apa engga, yang penting aku fun saat tampil. Lama kelamaan ya karena selalu trending itu sebuah hal yang aku syukuri," ucapnya.

"Tapi kalau misalkan minggu depannya aku gak trending seperti minggu sebelumnya, orang akan gimana nih," sambungnya.

Penyanyi Salma Salsabil berhasil mencuri perhatian publik, setelah berhasil menjuarai ajang pencarian bakat Indonesian Idol tahun 2023 beberapa waktu lalu.
Penyanyi Salma Salsabil berhasil mencuri perhatian publik, setelah berhasil menjuarai ajang pencarian bakat Indonesian Idol tahun 2023 beberapa waktu lalu. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)
BERITA TERKAIT

Melihat banyak sekali masyarakat yang mendukungnya, Salma Salsabil Aliyyah pun mengubah prinsipnya untuk bisa menyenangkan orang saat tampil.

Kendati demikian, dikala hati sedang gelisah, Salma pun harus bisa melawan perasaan takut, cemas, dan malasnya untuk terus semangat meraih gelar juara.

"Kak Melto Pasto sih paling yang selalu memotivasi aku hingga menjadi juara. Yang diingat pesan dari kak Melto yang berkesan ketika saya mau pulang dari karantina, itu rasa mau pulang besar banget. Karena mikir aku ngapain disini," jelasnya.

"Kak Melto lah yang menenangkan dan menguatkan aku, dan bilang, 'kamu sudah memilih jalan ini, memilih kuliah musik, dan kamu akan tetap ada di jalan musik. Kamu sekarang memilih untuk pulang padahal jalannya sudah dibuka sama yang diatas (Allah). Apa kamu gak malu sama diri kamu di masa lalu?' Gitu," tambahnya.

Bahkan, diakui Salma, ketika ia sedang insecure karena takut gagal lagi mengikuti ajang pencarian bakat, Melo Pasto lah yang terus memberikan suntikan semangat.

Baca juga: Sempat Vakum Karena Diejek Sebagai Artis Nggak Jadi, Salma Salsabil Ngaku Down: Dulu Belum Matang

Sebelum mengikuti Indonesian Idol 2023, Salma pun sudah mengikuti ajang pencarian bakat Idola Cilik, The Voice kids, Rising Star, The Voice Indonesia, Hijab Hunt.

"Kak Melto bilang lagi, 'sekarang lu udah dikasih jalan enak tapi lu malah mau kayak dulu. Jadi engga apa apa kamu capek di tahun ini, capeknya makan sendiri aja'. Nah ini terjadi pas dibabak enam besar. Saat itu udah lah aku udah capek disini. Tapi akhirnya merenung lah dan mikir banyak," terangnya.

Hasil dari perenungannya, Salma pun mematahkan rasa kegelisahan dan ketakutan akan kegagalan. Ia pun semangat lagi untuk meneruskan perjuangannya di Indonesian Idol 2023.

"Semua terpatahkan setelah melihat orang tua aku dan fanbase makin besar yang effort banget memberikan dukungan buat aku," ungkapnya.

Salma Salsabil tak habis pikir penggemarnya yang semula tidak kenal, mau sukarela memberikan dukungan untuknya sampai bisa menjuarai Indonesian Idol 2023.

"Aku cuma nyanyi dan tampil, gak perlu dateng jauh-jauh, teriak-teriak, vote, dan apa masa aku mau pulang. Gak habis pikir aja mereka mau support aku. Akhirnya karena itu aku semangat," ujar Salma Salsabil. (ARI)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas