Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Cerita Vicky Prasetyo Soal Lagu Rungkad, Lagu Ciptaan yang ke-24 dan Hasilkan Royalti Rp1 Miliar

Melalui Instagram pribadinya @vicky_prasetyo777, dirinya menyampaikan rasa bangganya karena karya yang dibuatnya dinyanyikan saat upacara HUT RI

Penulis: Eko Sutriyanto
zoom-in Cerita Vicky Prasetyo Soal Lagu Rungkad, Lagu Ciptaan yang ke-24 dan Hasilkan Royalti Rp1 Miliar
IG : vicky_prasetyo777
Vicky Prasetyo, pencipta lagu Rungkad dan lagu ini telah memberikan pundi-pundi penghasilan pria asal Bantul DIY royalti hingga lebih dari Rp1 miliar 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lagu Rungkad yang dinyanyikan Putri Ariani membuat momen perayaan HUT RI di Istana Merdeka meriah dan heboh.

Suara merdu dari Putri Ariani membuat tamu, undangan, bahkan pejabat negara berjoget di halaman istana bahkan pasukan TNI-Polri yang berbaris di lapangan juga terlihat berjoget massal.

Meski lirik lagu Rungkad mengisahkan hancurnya hubungan asmara seseorang justru membuat suasana gembira di menyelimuti Istana Negara saat perayaan HUT RI.

Bahkan, Presiden Jokowi tampak tersenyum lebar kala Putri Ariani menyanyikan lagu Rungkad.

Baca juga: Putri Ariani Tampil di Istana Merdeka Bawakan Lagu Melati Suci dan Rungkad pada HUT ke-78 RI

Lagu Rungkad usai dinyanyikan Putri Ariani di hadapan Jokowi tak luput dari perhatian Vhicky Tri Prasetyo atau Vicky Prasetyo selaku pencipta.

Melalui Instagram pribadinya @vicky_prasetyo777, dirinya menyampaikan rasa bangganya karena karya yang dibuatnya dinyanyikan saat upacara HUT RI.

 "Terimakasih indonesia ! Bangga dan sangat terharu. Karya yang saya buat dan saya nyanyikan di bulan agustus tahun lalu mendapatkan kado yang spesial di hari ini tepat 1 tahun saya rilis. Di momen yang sangat istimewa di Hari Peringatan Kemerdekaan Indonesia yang ke 78.

BERITA TERKAIT

Terimakasih sekali lagi untuk bapak presiden @jokowi dan semua masyarakat indonesia dan juga @arianinismaputri yang sudah membawakan lagu ku ini dengan luar biasa.

Sehat sehat untuk semua nya matur nuwun. Semangat berkarya untuk bangsa !! Maju indonesiaku jaya jaya. MERDEKA!!," tulisnya.

Asal Usul Lagu Rungkad 

Selain itu, Vicky juga mengungkap asal usul penciptaan lagu Rungkad, yang diungkap dalam tayangan di channel youtube-nya.

Lagu Rungkad ternyata berawal dari mimpi Vicky yang bertemu seorang wanita yang memintanya untuk membuat lagu berjudul Rungkad.

"Awalnya aku juga belum tahu sebenarnya belum tahu, jadi awalnya dulu aku mimpi ada cewek yang nyamperin aku di mimpi.

Dia bilang 'Mas Coba bikin lagu' yang berjudul itu" ujar Vicky.

Vicky lantas menanyakan makna kata Rungkad kepada orangtuanya lalu Vicky langsung mencoba membuat lagunya.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas