Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Wujudkan Keinginan Sang Ibu, Oki Setiana Dewi Gelar Wisuda di Pesantrennya

Pesantren Tahfidz Maskanul Huffadz milik Oki Setiana Dewi yang ia dirikan pada 1 September 2016. 

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Willem Jonata
zoom-in Wujudkan Keinginan Sang Ibu, Oki Setiana Dewi Gelar Wisuda di Pesantrennya
Wartakotalive.com/ Arie Puji Waluyo
Oki Setiana Dewi ketika ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (11/9/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pendakwah Oki Setiana Dewi telah mewujudkan keinginan sang ibu, Yunifah Lismawati dengan menggelar wisuda Akbar untuk santri dari pesantren Tahfidz Maskanul Huffadz miliknya.

Maskanul Huffadz merupakan pondok pesantren tahfiz yang didirikan oleh Oki pada 1 September 2016. 

Sebanyak 160 santri dari pesantren Tahfidz Maskanul Huffadz, digelar di Menara 165 di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (11/9/2023).

Yunifah Lismawati turut hadir dan diwisuda dengan ditemani oleh anaknya, Ria Ricis dan Shindy Putri.

Oki Setiana Dewi kemudian sempat bercerita terkait wisuda tersebut ketika sang ibu koma saat melakukan ibadah Haji.

"Wisuda tahfidz adalah acara yang paling ditunggu ibu. Saat ibu koma saya memberi ya semangat dengan mengatakan, ibu harus datang di wisuda quran ini," kata Oki Setiana Dewi usai acara.

fdgbfakuk
Ria Ricis, Shindy Putri saat wisuda Akbar untuk santri dari pesantren Tahfidz Maskanul Huffadz bersama sang ibu, Yunifah Lismawati di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (11/9/2023).
BERITA REKOMENDASI

Sebab selama menjalani perawatan di rumah sakit Mekkah, Oki menyebut sang ibu terus berbicara dengan niat baiknya dalam mempelajari Al Quran.

"Ibu juga bilang, 'perjuangan ibu dalam mempelajari Al Quran belum selesai' dan ibu pun meneteskan air matanya. Disitulah saya tau bahwa ibu akan kuat berjuang untuk kesehatannya karena beliau masih mau bersama Quran di dunia ini," ungkap Oki.

Baca juga: Cerita Oki Setiana Dewi Saat Sang Ibu Alami Henti Napas di Depan Matanya hingga Muncul Keajaiban

"Ibu bisa hadir dalam acara ini adalah keajaiban dari Allah," sambungnya.

Dalam acara wisuda, Oki turut memberikan hadiah kepada para santri dan guru di pesantrennya, berupa pergi umroh, beasiswa ke dalam atau luar negeri, dan pengiriman guru ke mancanegara. 

Kemudian mereka akan mengabdi ke seluruh pennuti Indonesia untuk kembali mengajar Al quran.

"Kami tak hanya ingin anak-anak penghafal Quran, tapi juga terus melanjutkan pendidikannya dan bisa melihat dunia," ungkapnya.

Kini rumah Qur'an bernama Maskanul Huffadz berhasil menjadi pesantren tahfidz yang telah memiliki ribuan alumni dan berbagai cabang. 

"Selama ini, hidup saya banyak dihabiskan dengan mengurusi lembaga tahfidz ini. Saya pun mendapatkan banyak sekali keajaiban dalam hidup melalui apa yang saya lakukan ini, salah satunya kesembuhan ibu," ujar Oki Setiana Dewi

Diberitakan sebelumnya, ibunda Oki Setiana Dewi, Yunifah Lismawati sempat mengalami serangan jantung dan henti nafas 5 menit saat berada di kota Makkah, usai menjalankan ibadah haji tahun ini. 

Selama di Mekkah, Arab Saudi, Yunifah Lismawati ibunda Oki Setiana Dewi dirawat intensif selama 11 hari di ICU dengan ventilator. Dalam keadaan koma, membuat Oki dan keluarga berserah kepada Allah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas