Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Pencipta Lagu dan Musisi Ternama Kumpul di WAMIFEST, Dorong Keberagaman Kreativitas Musik Indonesia

Tak hanya membangun industri musik, tapi juga mempedulikan kesejahteraan pencipta musik Indonesia serta mendorong kreativitas para pencipta muda

Penulis: Willem Jonata
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Pencipta Lagu dan Musisi Ternama Kumpul di WAMIFEST, Dorong Keberagaman Kreativitas Musik Indonesia
Kolase foto Tribunnews.com/ist
Momen kemeriahan pencipta lagu dan musisi sehari sebelum WAMIFEST 2023 mengusung tema “Sound of Collaboration digelar di Bandung. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata 

TRIBUNNEWS.COM - WAMIFEST 2023 mengusung tema “Sound of Collaboration” baru saja menjadi perayaan dari musik yang menyatukan para pencipta lagu dari berbagai penjuru Indonesia dan musisi ternama.

Mereka berkumpul di Laswee Creative Space, Bandung, Jawa Barat, belum lama ini.




WAMIFEST 2023 menjadi bukti nyata komitmen WAMI untuk mendorong keberagaman dan kreativitas di dalam komunitas musik Indonesia.

Festival yang juga terbuka untuk umum, sepenuhnya gratis, sehingga semua orang dapat merasakan musik.

Acara ini terealiasi berkat kolaborasi Sony Music Publishing Indonesia dengan dukungan BRI, Traveloka, Sampoerna, dan Star Hits.

Baca juga: Radja hingga Aldi Taher Akan Meriahkan Festival Musik Remember November  di Senayan

“Sejak awal berdiri di Indonesia akhir Desember 2021 Sony Music Publishing Indonesia sebagai publisher sekaligus anggota WAMI berkomitmen mendukung segala kegiatan yang membangun industri musik tanah air," ucap Damajanti Ariandini, Director of Sony/ATV Music Publishing Indonesia.

BERITA TERKAIT

Tak hanya membangun industri musik, tapi juga mempedulikan kesejahteraan pencipta musik Indonesia serta mendorong kreativitas para pencipta muda untuk terus berkarya dengan memahami hak-hak yang ada dibalik sebuah Karya Cipta Lagu.

Kolaborasi Sony dengan WAMI menambah dimensi unik pada festival ini, memperkaya pengalaman bagi para pecinta musik.

Panggung WAMIFEST 2023 dihiasi oleh beberapa talenta musik terkemuka Indonesia, antara lain Ari Renaldi, Vionita Sihombing, Mytha Lestari, dan Stand Here Alone.

Para artis terkenal ini berhasil memukau penonton dengan penampilan istimewa mereka, menciptakan momen-momen tak terlupakan bagi semua yang hadir.

Salah satu kegiatan dari WAMIFEST 2023 adalah perkenalan 15 pencipta lagu terpilih dari inisiatif SELEKTA (Seleksi Cipta Lagu), yang berasal dari berbagai kota di seluruh Indonesia.

Selain pertunjukan musik, acara ini juga menampilkan seminar yang diadakan bersama dengan para komposer, penerbit, perwakilan WAMI, dan platform digital.

Seminar-seminar dan pertemuan ini dirancang untuk memperluas wawasan dan peluang jaringan bagi para musisi muda, terutama mereka yang fokus pada penciptaan lagu.

WAMIFEST 2023 "Sound of Collaboration" menawarkan format offline dan virtual.

Para hadirin memiliki kesempatan untuk merasakan atmosfer konser yang memukau secara langsung di Laswee Creative Space, Bandung.

Bahkan, para pecinta musik dapat mengikuti siaran langsung di Halaman Facebook WAMI untuk menyaksikan keajaiban festival ini dari mana saja.

WAMI terus menjadi kekuatan penggerak dalam mempromosikan dan membina industri musik Indonesia.

Melalui acara seperti WAMIFEST 2023, WAMI berusaha untuk memperlihatkan keberagaman musik bangsa ini sambil mendukung pertumbuhan bakat-bakat muda di dunia musik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas