Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Atta Halilintar, Rachel Vennya hingga Syifa Hadju Lepas Donasi Korban Palestina

Sejumlah publik figur ikut melepaskan pengiriman bantuan kemanusiaan untuk korban Palestina di Bandara Halim Perdanakusuma.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Atta Halilintar, Rachel Vennya hingga Syifa Hadju Lepas Donasi Korban Palestina
Tribunnews.com/Fauzi Alamsyah
Atta Halilintar, Rachel Vennya hingga Syifa Hadju lepas donasi untuk Korban di Palestina di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (4/11/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah publik figur ikut melepaskan pengiriman bantuan kemanusiaan untuk korban Palestina di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Sabtu (4/11/2023).

Acara pelepasan bantuan kemanusiaan ini juga di hadiri oleh Presiden RI Joko Widodo. 

Baca juga: Artis Indonesia Peduli Palestina, Syifa Hadju Demo, Boikot Produk Israel, Teuku Wisnu Kirim Bantuan

Sederet publik figur yang hadir diantaranya ada Syifa Hadju, Rachel Vennya hingga Atta Halilintar.

Total sebanyak 51,5 ton bantuan kemanusiaan ini terbang bersama bantuan dari pemerintah, lembaga kemanusiaan dan badan usaha lainnya.

“Hari ini aku bersama teman-teman influencers lainnya ikut melepaskan bantuan dari masyarakat Indonesia untuk pertama kalinya bersama Kemenlu untuk saudara-saudara kita yang berada di Gaza, Palestina. Semoga lancar, semoga donasi ini bermanfaat dan sampai dengan selamat ke tangan saudara-saudara kita yang membutuhkan” kata Syifa Hadju.

Baca juga: 3 Artis Ini Bela Palestina, Syifa Hadju Rela Kehilangan Pekerjaan, Kartika Putri Dapat Ancaman

Bantuan yang dikirim hari ini akan diserahkan kepada Egyptian Red Crescent (Bulan Sabit Merah Mesir) untuk dibawa ke perbatasan Mesir dengan Gaza. 

BERITA TERKAIT

Lalu penyerahan bantuan kepada masyarakat di Gaza akan dilakukan oleh United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees in the Near East (UNRWA), lembaga kemanusiaan yang bergerak untuk pengungsi Palestina.

Selain itu, hadir pula Zaskia Adya Mecca, Hanung Bramantyo, Irvan Farhad, Rizky Nazar, Mira Agile dan Vicky Alaydrus yang ikut dalam pelepasan bantuan kemanusiaan ini. 

“Bantuan ini bukan hanya dari pemerintah namun juga dari masyarakat, dari dunia usaha, yang disalurkan melalui berbagai lembaga kemanusiaan. Ada yang dari BAZNAS, dari IHA, dari PMI, dari Kitabisa, dan juga dari pemerintah, TNI, dan Polri. Yang selanjutnya, kita harapkan akan semakin banyak bantuan-bantuan dari masyarakat dan dunia usaha” ujar Presiden Joko Widodo.

Selain itu CEO Kitabisa.com Vikra Ijas, memastikan jika penyaluran ini merupakan pertama kali hasil donasinya bersama pemerintah. Dengan begitu pihaknya akan terus berupaya untuk melakukan kegiatan ini secara bertahap membantu para korban Palestina. 

“Ini adalah penyaluran pertama hasil donasi di Kitabisa bersama pemerintah. Kami terus berkomunikasi intens dengan Kemenlu untuk penyaluran bantuan tahap selanjutnya. Yang pasti bantuan ini akan terus dilakukan secara bertahap mengingat kondisi di Gaza saat ini” tutup Vikra Ijas, CEO Kitabisa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas